Ini Daftar Lengkap Harga Grand New Xenia Jateng-DIY

Daihatsu mengadakan Customer Gathering sekaligus Launching Grand New Xenia di Atrium Mall Ciputra Semarang

Ini Daftar Lengkap Harga Grand New Xenia Jateng-DIY
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Customer Gathering sekaligus Launching Grand New Xenia. Berlokasi di Atrium Mall Ciputra Semarang, Jumat (25/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Daihatsu mengadakan Customer Gathering sekaligus Launching Grand New Xenia di Atrium Mall Ciputra Semarang.

Regional Head Jateng dan DIY Daihatsu, David Gunawan, menargetkan bisa mendapat 100 SPK (Surat Pembelian Kendaraan) Grand New Xenia, pada event yang berlangsung mulai tanggal 25 sampai 30 Januari 2019 ini.

Sedangkan target untuk tiga bulan kedepan, menurut David, harusnya setiap bulan bisa menjual 300 unit. Kenapa pihaknya memerlukan waktu tiga bulan? karena seperti biasa, produk baru membutuhkan waktu untuk memperkenalkan.

Namun, melihat anemo masyarakat yang hadir, pihaknya sangat optimis bisa mencapai target penjualan 300 unit per bulan tersebut.

"Terkait persentase saya belum menghitung, karena unit Grand New Xenia ini baru datang sekitar tanggal 18 Januari 2019. Namun, melihat dari report per hari ini Jateng kemungkinan sekitar 30 orang sudah ada yang memesan," tutur David, pada Tribunjateng.com, Jumat (25/1/2019).

David menjelaskan, membahas market produk Xenia ini termasuk dalam kelas Low MPV, dan di Indonesia satu-satunya market yang masih bertahan atau stabil itu adalah Low MPV.

Di Jateng sendiri, berdasarkan data register kepolisian sampai dengan bulan November 2018 kemarin, segmen Low MPV penjualan per bulan sekitar 1.996 unit.

Dibandingkan tipe-tipe yang lain, segmen Low MPV ini kenaikannya relatif tinggi. Karena di sepanjang tahun 2018 masih naik sekitar 17 persen, bila dibandingkan dengan tahun 2017.

"Kontribusi kendaraan segmen Low MPV dari jumlah 1.996 unit tadi terhadap pasar mobil di Jateng sekitar 23 persen. Sekali lagi, kami sangat optimis dengan adanya penyempurnaan produk seperti penambahan fitur, semoga bisa mencapai target yang sudah ditentukan," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved