Perusahaan Gas Negara Lakukan Reaktivasi Rumah Sakit Migas Cepu

Perusahaan Gas Negara (PGN) melalui anak usaha PGN MAS melakukan program reaktivasi rumah sakit di Cepu, Jawa Tengah.

Perusahaan Gas Negara Lakukan Reaktivasi Rumah Sakit Migas Cepu
Istimewa
Pejabat PGN melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan yang akan menunjang reaktivasi RS Migas Cepu, Jumat (25/1/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perusahaan Gas Negara (PGN) melalui anak usaha PGN MAS melakukan program reaktivasi rumah sakit di Cepu, Jawa Tengah.

Peletakan batu pertama yang menandai pembangunan Rumah Sakit disaksikan oleh pemerintah setempat, dan dihadiri Wakil Menteri ESDM serta jajaran direksi PGN maupun Pertamina, Jumat (25/1/2019).

Direktur SDM dan Umum PGN, Desima Equalita Siahaan mengungkapkan reaktivasi Rumah Sakit PPSDM Migas merupakan upaya perusahaan memajukan kesejahteraan masyarakat.

Kementerian PUPR Umumkan Harga Perumahan Subsidi Bakal Naik Bulan Depan

Lima Daerah Ini Keberatan Jika Harga Rumah Subsidi Dinaikkan Kementerian PUPR

Dengan sinergitas antara Pertamedika IHC dan PGN MAS keduanya kelak bertugas menjadikan fasilitas kesehatan itu sebagai Rumah Sakit Kelas D plus dengan nama Rumah Sakit Pertamigas Cepu.

“Kami berharap dengan kehadiran PGN MAS dan Pertamedika, dapat menjadikan Rumah Sakit Pertamigas Cepu ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat Cepu dan sekitarnya,” ungkap Desima dalam keterangan tertulis yang dikirim ke Tribun Jateng.

Dalam nota kerjasama, ditentukan bahwa PGN MAS bertanggung jawab atas revitalisasi rumah sakit, sedangkan Pertamedika IHC bertanggungjawab atas penyediaan alat rumah sakit.

Selain itu, keduanya bersama membentuk usaha patungan, yaitu Pertamedika, yang akan berperan sebagai operator Rumah Sakit Pertamigas Cepu.

Tak lupa, Desima juga menyampaikan pada kegiatan tersebut disalurkan bantuan tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) PGN, berupa pelayanan kesehatan gratis melalui mobil sehat, dan pemberian bantuan 200 buah Al Qur’an. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved