E Commerce Menggeliat, BTN Targetkan Transaksi Elektronik Meningkat Dua Kalilipat

PT Bank Tabungan Negara (BTN) mematok target Fee Based Income lewat transaksi elektronik pada tahun 2019 naik dua kali lipat

E Commerce Menggeliat, BTN Targetkan Transaksi Elektronik Meningkat Dua Kalilipat
tribunjateng/dok
BANK BTN 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Bank Tabungan Negara (BTN) mematok target Fee Based Income lewat transaksi elektronik pada tahun 2019 naik dua kali lipat.

Hal itu dipaparkan Direktur Utama Bank BTN, Maryono dalam keterangan pers yang dikirim ke Tribun Jateng, Sabtu (26/1/2019)

Adapun transaksi elektronik yang dimaksud adalah transaksi dengan kartu debit maupun dengan aplikasi mobile banking dan internet banking Bank BTN.

“Pertumbuhan e-commerce dan fintech di Indonesia membuat transaksi digital meningkat pesat dan mengerek fee based income,” kata Maryono.

Tahun 2018 lalu, Bank dengan kode saham BBTN ini mencetak pendapatan non bunga dari transaksi elektronik sekitar Rp 114 miliar dengan jumlah transaksi menyentuh sekitar 250 juta transaksi.

Tahun 2019, Maryono memasang target peningkatan fee based income hingga dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Ia juga ingin volume transaksi bisa dikerek hingga sekitar 288 juta transaksi atau naik 38% dibandingkan target tahun sebelumnya yang dipatok 207 juta transaksi.

“Kami optimstis, transaksi elektronik akan terus meningkat karena Himpunan Bank Bank Negara atau Himbara makin solid melakukan sinergi layanan perbankan elektronik kami, dimulai dari ATM link, EDC Link dan ke depan LinkAja suatu integrasi pembayaran dengan teknologi QR code,” pungkas Maryono.

Untuk semakin meningkatkan transaksi elektronik pihaknya juga meluncurkan Program Poin Serbu (Serba Untung).

Dengan melakukan aktivitas perbankan maupun transaksi, nasabah berhak mengoleksi poin sebesar 1 hingga 10 poin tergantung jenis transaksi dan nilai tabungan ataupun penambahan saldo tabungan.

Bagi nasabah yang rajin mengumpulkan poin dan menjaga saldo tabungan di atas Rp 10 juta berpeluang meraih Hadiah Utama. Adapun hadiah utama yang disiapkan adalah tabungan senilai miliaran rupiah.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved