Jonatan Christie Kalah, Gagal Menuju Final Indonesia Masters 2019

Pemain tunggal putra Indonesia, gagal menambah perwakilannya pada partai puncak Indonesia Masters 2019 setelah Jonatan Christie kalah pada semifinal.

Jonatan Christie Kalah, Gagal Menuju Final Indonesia Masters 2019
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Jonatan Christie terhenti di semifinal Indonesia Masters 2019 

TRIBUNJATENG.COM - Pemain tunggal putra Indonesia, gagal menambah perwakilannya pada partai puncak Indonesia Masters 2019 setelah Jonatan Christie tak bisa memetik kemenangan pada semifinal, Sabtu (26/1/2019).

Kekalahan itu didapat Jonatan Christie saat menghadapi Anders Antonsen (Denmark) dalam laga Indonesia Masters 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Walau sempat unggul pada awal-awal pertandingan, Jonatan akhirnya harus mengaku kalah dalam dua gim langsung, 18-21, 16-21.

Start apik langsung ditunjukkan oleh Jonatan Christie pada awal gim pertama tatkala dirinya mampu unggul jauh dengan skor 5-1.

Meski Anders Antonsen sempat menyamakan skor 8-8, Jojo dapat menutup interval dengan keunggulan 11-8 setelah netting super tipisnya membuat sang lawan tak berkutik.

Setelah jeda, Jonatan terus mendapat tekanan dari Antonsen yang terus menempel perolehan poin jagoan publik tuan rumah tersebut.

Bahkan tunggal putra Denmark peringkat 20 dunia itu mampu membalikkan momentum pertandingan tatkala unggul dengan skor 19-16.

Anders Antonsen akhirnya mampu memenangkan gim pertama dengan skor 21-18 setelah penempatan bolanya gagal dijangkau oleh Jonatan Christie.

Duel alot kembali tersaji pada awal gim kedua tatkala Jonatan dan Anders berbagi angka pada kedudukan 5-5.

Namun momentum laga kembali menjadi milik Anders Antonsen yang unggul 11-7 setelah smash yang dilepaskan ke arah tubuh Jonatan Christie masuk telak ke bidang permainan.

Selepas interval, Antonsen terus dapat memperlebar jarak keunggulannya atas Jonatan yang seakan masih buntu dalam menemukan performa terbaiknya.

Laga akhirnya tuntas pada gim kedua dengan skor 21-16 setelah servis Jonatan Christie yang langsung disambar oleh Anders Antonsen berbuah poin untuk wakil Denmark.

Hasil ini membuat Jonatan Christie gagal menyusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sudah lebih dulu mengunci tiket final.

Meski demikian, tuan rumah berpeluang menambah satu slot di partai final Indonesia Masters 2019 lewat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tiket itu bisa diraih andai The Minions mampu meraih kemenangan atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam laga semifinal yang berlangsung sesaat lagi.(Bolasport)

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved