Banjir di Batang, 9 Kelurahan Terendam Air hingga Setinggi 1,5 Meter

Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Batang berakibat 9 kelurahan dan desa di Kecamatan Batang terendam banjir

Banjir di Batang, 9 Kelurahan Terendam Air hingga Setinggi 1,5 Meter
Tribun Jateng/ Dina Indriani
Banjir di Kalisari, Kecamatan Batang, Jawa Tengah. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Batang berakibat 9 kelurahan dan desa di Kecamatan Batang terendam banjir.

Kepala BPBD Kabupaten Batang, Ulul Azmi, mengatakan, rata-rata daerah yang terkena banjir dengan ketinggian mencapai 1 meter, sampai dengan 1,5 meter.

"Dari 9 kelurahan dan Desa yang terendam Banjir yakni di Kelurahan Proyonanggan Tengah, Kauman Karanganyar, Watusalit, Desa Kalipucang Wetan, Kalipucang Kulon, Klidang Lor Klidan Wetan, hampir semua yang tinggal telah mengungsi di posko yang sudah disediakan pemkab," terangnya saat dihubungi, Minggu (27/1/2019).

Dijelaskan juga bahwa untuk pengungsi sementara yang terdata di tempat posko ada sedikitnya ada seribu orang meningglakan rumah untuk mengungsi.

Ada Longsor dan Banjir di Batang, Keberangkatan Kereta Api Rute Semarang-Jakarta Diundur

Jalur Rel Kereta Api Terendam Banjir di Batang, Ini Rekayasa Keberangkatan Kereta oleh PT KAI

Saat ini Pemkab Batang sudah mendirikan empat posko pengungsian yang berada di Pendopo Kabupaten, Kecamatan Batang, Posko Kelurahan Karangasem Utara, Posko Masjid Baiturahman Kelurahan Watesalit.

Bupati Batang Wihaji, mangatakan dalam keadaan darurat sudah perintahkan BPBD dan semua OPD bergerak karena banjir ini terbesar selama ini.

"Saya sudah langsung turun ke rumah korban banjir, tindakan darurat kita ungsikan masyarakat korban banjir di posko pengungsian yang dilengkapi tim kesehatan dan dapur umum dan bagi masyarakat korban banjir sakit akan kita bawa ke rumah sakit, relawan BPBD, PMI sudah kita sebar titik - titik banjir," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved