Kota Purwokerto Kembali Terpilih Menjadi Tuan Rumah Djarum Sirnas 2019

Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas akan menjadi tuan rumah yang kedua kalinya even Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) 2019.

Kota Purwokerto Kembali Terpilih Menjadi Tuan Rumah Djarum Sirnas 2019
ISTIMEWA
Turnamen Djarum Sirkuit Nasional yang diselenggarakan di GOR Satria Kota Purwokerto pada 12-17 Maret 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Permata Putra Sejati

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas akan menjadi tuan rumah yang kedua kalinya even Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) 2019.

Even tersebut rencananya akan digelar pada 1-6 April 2019.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Achmad Budiharto.

"Kabupaten Banyumas dalam hal ini Kota Purwokerto, menjadi pilihan kembali pelaksanaan sirnas pertama 2019. Terpilihnya Purwokerto karena reputasi dan dinilai sukses pada gelaran sirnas 2018," ujar Achmad Budiharto.

Indikator sukses menurut Sekjen PBSI ada dua yakni penonton dan peserta termasuk didalamnya penyelenggaraan.

Ketika proses perundingan rencana penyelenggaraan yang pertama kali terbesit adalah Kota Purwokerto.

Achmad Budiharto menambahkan jika Kota Purwokerto telah berkontribusi mencetak atlet-atlet berprestasi tingkat Nasional.

"Semoga dengan sirnas 2019 akan menggairahkan semangat para atlet, agar terus bermain bulutangkis dan mencetak pemain nasional di masa depan," tambahnya.

Pengurus PBSI Kabupaten Banyumas, Eko Prijanto mengaku bangga Kota Purwokerto terpilih kembali menjadi tuan rumah Djarum Sirkuit Nasional 2019.

"Kontribusi besar kesuksesan Purwokerto terletak pada antusiasme masyarakat Kabupaten Banyumas terhadap olahraga Bulutangkis," ujar Eko Prijanto.

Purwokerto layak menjadi tuan rumah sirnas sebab kota ini beberapa telah melahirkan atlet-atlet bulutangkis berprestasi tingkat nasional. Seperti Christian Hadinata, Fung Permadi, dan Tantowi Ahmad.

Penyelenggaraan turnamen bergengsi Djarum Sirkuit Nasional 2019 di Kota Purwokerto diharapkan mampu meningkatkan optimisme pemuda di Kabupaten Banyumas. (*)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved