Pos Kemping Mawar Bandungan Masih Sepi

Pos Kemping Mawar yang terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang sepi pengunjung sejak 1 Januari 2019

Pos Kemping Mawar Bandungan Masih Sepi
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
Pos Kemping Mawar Sepi Pasca Tahun Baru

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Pos Kemping Mawar yang terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang sepi pengunjung sejak 1 Januari 2019 atau pasca momen pergantian tahun.

Hal tersebut menurut Muhtarom selaku Ketua Pengelola Pos Kemping Mawar yang terletak di kaki Gunung Ungaran pada Minggu (27/1/2019) siang.

"Di Mawar sendiri saat ini masih aman terkendali meskipun sepi pengunjung," ujarnya.

Diakui olehnya, cuaca saat ini yang dinilai masih berada di level sedang namun menghasilkan hujan dan angin kencang mempengaruhi minat pengunjung untuk mendirikan tenda di lokasi yang juga dikenal sebagai Mawar Ground Camp.

Untuk dapat menikmati pemandangan dan berkemping di area Pos Mawar, pengunjung membayar biaya masuk sebesar Rp 5 ribu per orang.

Rendahnya minat menikmati pemandangan Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga dari ketinggian 2.050 mdpl juga diakui oleh Guruh Indra (25), lelaki asal Kudus yang biasanya meluangkan waktu sebulan sekali menikmati suasana pegunungan.

"Cuacanya sedang nggak bersahabat, jadi lebih baik di rumah saja," tuturnya yang memiliki rekan satu grup pehobi kemping ke pegunungan.

Hari ini ia datang ke Pos Mawar untuk menikmati suasana pagi, walaupun matahari tak nampak.

Kali ini tak seperti biasanya, ia memilih untuk melewatkan pagi saja dan pulang pada siang hari. Biasanya ia sempatkan mendirikan tenda.

Halaman
12
Tags
Bandungan
Penulis: amanda rizqyana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved