Grand Candi Hotel Semarang Gelar Pasar Senggol, Sejumlah Anak Asyik Belajar Sambil Bermain

Grand Candi Hotel Semarang, kembali menggelar acara rutin bulanan Pasar Senggol pada Sabtu (26/1/2019).

Grand Candi Hotel Semarang Gelar Pasar Senggol, Sejumlah Anak Asyik Belajar Sambil Bermain
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Suasana acara Pasar Senggol, yang diselenggarakan oleh Grand Candi Hotel Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Grand Candi Hotel Semarang, kembali menggelar acara rutin bulanan Pasar Senggol pada Sabtu (26/1/2019).

Pengunjung yang datang sangat antusias mencicipi varian kuliner, dan mengikuti berbagai macam aktivitas yang disediakan di event Pasar Senggol.

Public Relations Grand Candi Hotel Semarang, Azkar Rizal Muhammad, mengakui Pasar Senggol selalu mengalami peningkatan jumlah pengunjung setiap bulannya.

Sejak berganti konsep pada bulan Agustus 2018, dimana Pasar Senggol menjadi sarana yang didedikasikan sebagai wadah bagi anak-anak, dan keluarga untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif namun juga menyenangkan.

Diabetes Pemicu Seseorang Menderita Katarak, 1.921 Kasus di Kota Semarang

"Dulu, sebelum Pasar Senggol berubah konsep, selalu identik dengan ajang kumpul komunitas dan makan sepuasnya Rp 65 ribu. Tapi sekarang Pasar Senggol lebih identik dengan kegiatan seputar pendidikan, kebudayaan, dan festival kuliner murah meriah. Masyarakat Semarang mulai memiliki Mindset, kalau ada Pasar Senggol pasti ada lomba anak-anak dan kuliner Semarangan," ungkap Azkar, pada Tribunjateng.com, Senin (28/1/2019).

Adapun Tema yang diusung Pasar Senggol, Azkar melanjutkan, yaitu Fun Time At Pasar Senggol.

Jika biasanya Pasar Senggol hanya mengadakan 1 jenis kegiatan lomba, kali ini mengadakan empat lomba sekaligus yaitu fashion show anak, baby dance, lomba mapel, dan lomba mewarnai.

Hadiah yang diberikan berbagai macam voucher hotel, trophy, dan Grand Prize Voucher menginap di Grand Candi Hotel, bagi mereka yang paling banyak menjuarai lomba di beberapa jenis kategori.

"Peserta lomba terlihat sangat antusias, mereka terlihat total dalam berdandan dan berlenggak-lenggok mengenakan kostum-kostum yang meriah. Bahkan tidak jarang anak-anak mengikuti lebih dari 3 kategori lomba," ujarnya.

Laga Melawan Persibat Batang di Piala Indonesia Ditunda, PSIS Semarang Liburkan Pemain

Azkar mengatakan, Pasar Senggol tetap berkomitmen dalam memberdayakan UMKM, dimana Grand Candi Hotel menyediakan tempat bagi UMKM untuk mempromosikan produk-produknya.

Untuk membuka stand UMKM hanya perlu menyediakan dana sebesar Rp 100 ribu saja, akan disediakan tempat, meja, kursi, dan makanan ringan.

Bahkan beberapa UMKM yang sudah menjalin kerjasama dengan Grand Candi Hotel, tidak dipungut biaya sama sekali untuk membuka stand di Pasar Senggol.

"Rencananya, Pasar Senggol akan diadakan kembali pada tanggal 23 Februari 2019. Masih menyajikan berbagai kuliner khas Semarangan dan kuliner kekinian dengan harga dibawah Rp 20 ribu. kegiatan-kegiatan seperti lomba anak-anak juga akan diadakan kembali di Pasar Senggol bulan depan," jelasnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved