Gubernur Ganjar Bakal Turun Tangan Atasi Sengketa Lahan SMAN 1 Tegal dengan PT KAI

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pastikan tidak ada penggusuran SMAN 1 Kota Tegal yang bersengketa dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Gubernur Ganjar Bakal Turun Tangan Atasi Sengketa Lahan SMAN 1 Tegal dengan PT KAI
Istimewa
Perwakilan ikatan alumni SMA Negeri 1 Tegal menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mengadukan permasalahan sengketa kepemilikan aset SMA N 1 Tegal dengan PT KAI, Senin (28/1/2019) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan tidak ada penggusuran di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Tegal.

Ganjar menegaskan akan bertanggungjawab penuh bahwa sekolah yang sudah berdiri sejak 1958 itu tidak terganggu dengan permasalahan yang kini dihadapi, yakni terkait sengketa kepemilikan aset dengan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI).

Hal itu disampaikan Ganjar saat menemui perwakilan Ikatan Alumni SMAN 1 Tegal (Ikasma) di ruang kerja Gubernur Jateng, Senin (28/1/2019) pagi.

Di hadapan para alumni, Ganjar menegaskan bahwa sengketa aset dengan PT KAI tidak akan mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah itu.

"Saya bertanggungjawab penuh atas persoalan ini. Para alumni, siswa, guru dan orang tua murid tidak usah khawatir, saya pastikan kegiatan belajar mengajar di SMAN 1 Tegal tetap berjalan," ucap Ganjar.

Sekda Pemkab Tegal akan Konsultasi ke BPK dan LKPP Terkait Pasar Bojong Tegal yang Disegel

Dalam pertemuan itu, para alumni menyampaikan kekhawatiran mereka bahwa SMAN 1 Tegal akan digusur oleh PT KAI.

Hal itu setelah PT KAI memenangkan gugatan atas hak kepemilikan aset di lokasi tersebut.

Awalnya, PT KAI mengajukan gugatan atas penerbitan sertifikat hak pakai sekolah tersebut ke PTUN Semarang pada 2017 lalu.

Dari gugatan itu, PT KAI menang. Kemudian diajukan banding dan kasasi yang tetap dimenangkan oleh PT KAI.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved