Kenakan Tarif Bagasi, Citilink Janji Tidak Akan Ada Kasus Pencurian Bagasi

Maskapai Citilink akan menghapus layanan bagasi gratis bagi para penumpang rute domestiknya mulai 8 Februari 2019.

Kenakan Tarif Bagasi, Citilink Janji Tidak Akan Ada Kasus Pencurian Bagasi
Tribunnews/Dany Permana
Petugas menarik pesawat Airbus A320 milik maskapai penerbangan Citilink ke Hanggar 2 Garuda Maintenance Facilities (GMF) Garuda Indonesia, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (26/5/2013), untuk diperkenalkan kepada publik. Pesawat Airbus A320 tersebut merupakan pesanan ke-22 dari 29 pesawat yang didatangkan langsung dari Toulouse, Prancis, dan dihadirkan untuk memperkuat pelayanan maskapai penerbangan biaya rendah Citilink. 

TRIBUNJATENG.COM - Maskapai Citilink akan menghapus layanan bagasi gratis bagi para penumpang rute domestiknya mulai 8 Februari 2019.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto mengatakan, pihaknya akan memperketat pengamanan bagi barang bawaan penumpang.

Hal tersebut dilakukan agar tak terjadi kasus pencurian bagasi penumpang.

"Mengenai mitigasi, kita menambahkan personel avsec, kita (juga) melakukan training. Menambah SOP sesuai dengan apa yang dilakukan," ujar Benny di Jakarta, Senin (28/1/2019).

Benarkah Mahalnya Harga Tiket Pesawat Karena Ada Kartel? Ini Tanggapan YLKI

Selain itu, lanjut Benny, pihaknya juga akan menyediakan tempat pembelian bagasi di konter check in Citilink di Bandara.

Nantinya, akan ditempatkan personel pengamanan bandara di lokasi tersebut.

"Kalau jaminan keamanan kita di Citilink tidak ada kompromi, kita komit. Kita lakukan kerja sama dengan aviation security, yang sudah mempunyai sertifikasi khusus di airport (unuk) memastikan berjalan sesuai SOP," kata Benny.

Penerapan bagasi berbayar ini akan mulai dilakukan pada 8 Februari 2019.

Nantinya, para penumpang yang membawa barang bawaan lebih dari 7 kilogram ke dalam kabin pesawat akan dikenakan biaya.

FOKUS : Tarif Bagasi Pesawat PUBG

Khusus penumpang Citilink Indonesia rute internasional serta penumpang yang telah menjadi anggota Supergreen dan Garudamiles atau penumpang yang membeli 'Green Seat' akan tetap mendapatkan gratis bagasi 10 kilogram.

Sedangkan bagi member Citilink Citisport akan mendapatkan gratis 20 kilogram untuk perlengkapan olah raga (sports equipment) dan gratis tambahan 10 kilogram untuk bagasi tercatat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hapus Bagasi Gratis, Citilink Janji Tak Ada Kasus Pencurian Bagasi"

Editor: suharno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved