Peringkat Dunia Terakhir Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sebelum Pensiun

Indonesia Masters 2019 menjadi turnamen terakhir yang dijalani oleh ganda campuran andalan Merah Putih, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Peringkat Dunia Terakhir Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sebelum Pensiun
BADMINTON INDONESIA
Tontowi Ahmad bertukar jersey dengan Liliyana Natsir seusai final Indonesia Masters 2019, Minggu (27/1/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Indonesia Masters 2019 menjadi turnamen terakhir yang dijalani oleh ganda campuran andalan Merah Putih, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pun harus puas mengakhiri turnamen yang berlangsung di Istora Senayan itu dengan status runner up.

Pada final Indonesia Masters 2019 yang digelar Minggu (27/1/2019), Tontowi/Liliyana harus mengaku kalah dari ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China).

Sempat unggul pada gim pertama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada akhirnya harus menyerah dengan skor 21-19, 19-21, 16-21.

Berkat pencapaian pada turnamen kategori BWF World Tour Super 500 itu, Owi/Butet mendapat poin tambahan yang bakal diakumulasikan dengan poin mereka sepanjang setahun terakhir.

Dari data yang didapat BolaSport.com, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mendapat 7.800 poin berkat menjadi runner up Indonesia Masters 2019.

Namun karena pada Indonesia Masters edisi 2018 Owi/Butet juga menjadi runner up, maka torehan total poin yang mereka kumpulkan tidak berubah signifikan.

Kini Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tercatat sudah mengumpulkan 72.470 poin, akumulasi dari semua poin yang didapatkan dalam satu tahun terakhir.

Raihan poin yang tidak banyak berubah itu turut memengaruhi posisi Tontowi/Liliyana dalam daftar ranking ganda campuran dunia teranyar yang dirilis BWF pada Selasa (29/1/2019).

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menutup petualangan mereka sebagai pasangan ganda campuran dengan menduduki peringkat empat dunia.

Halaman
12
Editor: muslimah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved