PT KAI Beri Diskon 10 Persen Tujuan Yogyakarta dan Surakarta, Simak Ketentuannya

Turut serta memeriahkan acara tahunan di Yogyakarta dan Surakarta, PT KAI Daop I Jakarta menyediakan diskon tiket perjalanan 10 persen.

PT KAI Beri Diskon 10 Persen Tujuan Yogyakarta dan Surakarta, Simak Ketentuannya
KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA
Para porter, petugas keamanan, serta sejumlah pegawai PT KAI di Stasiun Senen, memberikan penghormatan kepada para penumpang yang berangkat menggunakan kereta api dari Stasiun Senen. Tampak, sesaat sebelum kereta berangkat, para porter hingga pegawai PT KAI berdiri sejajar sambil meletatakan tangan di dada. Saat kereta mulai melaju, dengan kompak mereka menundukan kepala hingga kereta meninggalkan stasiun, Senin (11/6/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Turut serta memeriahkan acara tahunan di dua kota besar ini, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (KAI Daop) I Jakarta menyediakan potongan (diskon) tiket perjalanan hingga 10 persen.

Di Yogyakarta ada Jogja Heboh dan di Surakarta, Solo Great Sale 2019.

Khusus untuk tujuan destinasi tersebut, Yogyakarta dan Surakarta, disediakan diskon khusus bagi penumpang setia PT KAI dari Jakarta.

Setidaknya ada 16 kereta api tujuan Stasiun Yogyakarta, Lempuyang, Solo, maupun Purwosari.

Pemberian diskon khusus 10 persen tersebut hanya berlaku untuk KA keberangkatan pada tanggal tertentu sepanjang Februari 2019 mendatang.

Yakni 7, 12, 13, 14, 19, 20, 21, 26, 27, dan 28 Februari 2019.

Diskon tersebut hanya diberikan kepada calon penumpang KA yang membeli tiket di loket stasiun, selama tempat duduk masih tersedia.

Untuk periode pemesanan tiket, dapat dibeli mulai 29 Januari hingga 28 Februari 2019.

Tiket diskon dapat dibatalkan dan diubah jadwal, tetapi tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.

PT KAI juga mengingatkan bagi penumpang yang telah mendapatkan bukti pembelian tiket KA (blanko putih, email notifikasi, struk, dan e-ticket), sejak 17 Januari 2019 sudah dapat mencetak boarding pass lebih dini.

Boarding pass itu dapat dicetak pada mesin Check-in Counter (CIC) di seluruh stasiun online yang melayani KA jarak jauh mulai H-7 hingga H-1 (24jam) sebelum keberangkatan KA.

"Perubahan aturan ini bertujuan untuk memudahkan penumpang yang ingin melakukan check-in jauh-jauh hari di stasiun online terdekat yang mereka inginkan. Ini juga dapat mencegah keterlambatan penumpang akibat antrean check-in pada mesin di stasiun keberangkatan,” ujar Senior Manager Humas PT KAI Daop I Jakarta, Edy Kuswoyo. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PT KAI Beri Diskon 10 Persen untuk KA Tujuan Solo dan Yogyakarta"

Editor: deni setiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved