Tiga Gudang Logistik Pemilu 2019 Siap Diamankan Polres Tegal

KPU Kabupaten Tegal menjalin kemitraan bersama Polres Tegal dalam kaitannya pengamanan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Gedung PKK Kabupaten Tegal.

Tiga Gudang Logistik Pemilu 2019 Siap Diamankan Polres Tegal
ISTIMEWA
Penandatanganan MoU kerja sama penyelenggaraan Pemilu 2019 di Gedung PKK Kabupaten Tegal, Rabu (30/1/2019) antara KPU Kabupaten Tegal dan Polres Tegal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - KPU Kabupaten Tegal menjalin kemitraan bersama Polres Tegal dalam kaitannya pengamanan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Gedung PKK Kabupaten Tegal, Rabu (30/1/2019).

Penandatanganan nota kesepakatan itu dilakukan Ketua KPU Kabupaten Tegal Nurrohman dan Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Priyanto.

Dilanjutkan oleh Sekretaris KPU Kabupaten Tegal Sujadi dan Kabag Ops Polres Tegal AKP Aris Heriyanto.

"MoU ini mengenai pertukaran informasi dan data, serta bantuan personel pengamanan Pemilu 2019," kata Nurrohman kepada Tribunjateng.com, Rabu (30/1/2019).

Dalam nota kesepakatan, lanjut dia, KPU sebagai pihak pertama memiliki hak untuk menerima informasi atau data kesiapan pengamanan pemilu dari Polres Tegal sebagai pihak kedua.

Selain itu, dia juga menuturkan, KPU juga ingin mendapatkan bantuan personel pengamanan kegiatan reventif dari Polres Tegal berkait Pemilu 2019.

"Dan mendapatkan bantuan personil pengamanan dari Polres di Kantor KPU, PPK, PPS, maupun TPS dalam pengamanan tahapan setiap penyelenggaran Pemilu 2019," paparnya.

Sementara itu, pihak kedua yakni Polres berhak mendapatkan informasi dan data yang berkenaan tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2019.

Kemudian, Polres pun berhak menerima informasi dan data lain yang dibutuhkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dia menambahkan, penandatangan nota kesepakatan dan perjanjian kerja sama merupakan tindaklanjut dari MoU yang dilakukan KPU RI dengan Polri, dan KPU Provinsi Jateng dengan Polda Jateng.

Sejauh ini, Polres Tegal sudah melakukan pengamanan untuk logistik pemilu.

Pengamanan dilakukan melalui penjagaan di 3 gudang KPU yang berada di Gudang Sekrtariat KPU Kabupaten Tegal untuk penyimpanan kotak dan bilik suara.

Gudang Disperkimtaru Kabupaten Tegal untuk kelengkapan TPS dan Gudang Jalan Anoa Slawi untuk kotak dan bilik suara.

"Setiap gudang dijaga 3 personel Polres Tegal," pungkasnya. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved