Tingkatkan Penjualan, Yamaha Beri Harga Khusus Bagi Mitra GrabBike

Yamaha menawarkan paket khusus untuk mitra GrabBike yang akan membeli sepeda motor pabrikan asal Jepang

Tingkatkan Penjualan, Yamaha Beri Harga Khusus Bagi Mitra GrabBike
Tribun Jateng/ Rival Almanaf
Head Brand Activation and Marcomm Yamaha Central Java dan DIY, Zaldiansyah (dua dari kiri) dan PIC Roda Dua Grab Semarang-Jogja Dimas Wirawan (dua dari kanan) memegang plakat kerjasama di kantor Yamaha, Jalan Pemuda Semarang, Kamis (31/1/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Yamaha menawarkan paket khusus untuk mitra GrabBike yang akan membeli sepeda motor pabrikan asal Jepang tersebut. Para pengemudi akan mendapat harga khusus dan potongan jika bertransaksi di Yamaha.

Head Brand Activation and Marcomm Yamaha Central Java dan DIY, Zaldiansyah menjelaskan persentase potongan berbeda untuk setiap produk. Meski demikian ia memastikan akan ada harga khusus yang berbeda dibandingkan masyarakat umum yang membeli di dealer.

Hal itu ia sampaikan setelah menandatangani kesepakatan bersama Grab di Kantor Yamaha Jalan Pemuda Semarang, Kamis (31/1/2019). "Harapan kami setelah kerjasama ini, mitra pengemudi GrabBike motornya ya Yamaha," ucap Zaldi saat ditemui di kantornya.

Potongan itu akan berlaku untuk tipe paling kecil Mio hingga tipe pertengahan Lexi. Ia menyebut kerjasama ini baru langkah awal yang selanjutnya akan dikembangkan untuk meningkatkan penjualan.

Zaldi menambahkan penjualan motor Yamaha pada tahun 2018 lalu meningkat sebesar 10 persen dari capaian tahun sebelumnya. "Tahun ini jika diasumsikan peningkatannya sama saya ingin kerjasama ini menyumbang 15 persennya lah dari peningkatan yang ada, nggak muluk-muluk memang," bebernya.

Ia membeberkan, sebelumnya memang sudah ada kerjasama dengan Grab di beberapa kegiatan. Meski demikian, kali ini kerjasama dijalin lebih fokus untuk meningkatkan produktivitas kedua belah pihak.

"Sebelumnya kami pernah menggelar kegiatan safety riding bersama. Penawaran diskon servis untuk mitra grab, hingga terakhir program Juragan Angkut dimana kami memberikan satu buah sepeda motor untuk mitra terbaik," imbuh Zaldi.

Di lain sisi, PIC Roda Dua Grab Semarang-Jogja Dimas Wirawan kerjasama ini adalah salah satu bentuk upaya dari Grab untuk mempertimbangkan kesejahteraan mitranya.

"Mitra terbaik yang menerapkan slogan kami, cepat, aman, dan handal akan dipilih dan berhak memenangkan hadiah sepeda motor Yamaha Lexi yang diberikan Yamaha," imbuh Dimas.

Disinggung berapa banyak jumlah mitra GrabBike di Semarang-Jogja yang diharapkan bisa ikut mendongkrak penjualan Yamaha ia enggan berkomentar.

"Kalau itu bukan ranah saya, mohon maaf, ranah saya hanya diminta memberi statemen terkait kerjasama ini saja," beber Dimas lebih lanjut.

Kedepan ia akan merancang kembali kerjasama yang bukan hanya menguntungkan Yamaha dan Grab, namun juga Mitranya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved