Hadir di Semarang, Slam Wiyono Ajarkan Makeup Glowing yang Lagi Booming

Makeup artist yang pernah menangani Andien Syah dan Vidi Aldiano ini, memberikan pengetahuan tentang makeup glowing yang sedang tren sejak akhir 2018

Hadir di Semarang, Slam Wiyono Ajarkan Makeup Glowing yang Lagi Booming
Tribunjateng.com/Faizal Affan
Slam Wiyono, makeup artist yang kerap merias artis ibu kota, sedang memberikan pelajaran cara makeup glowing yang natural dihadapan para makeup artist asal Kota Semarang, Rabu (30/1/2019) siang. Di Hotel Aston Inn Pandaranan Semarang, Slam memberikan pemaparan dengan cara praktek langsung. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Makeup artist Slamet Wiyono atau yang kerap dipanggil Slam, diundang dalam acara Workshop Wedding Makeup Glam and Glow di Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang, Rabu (30/1/2019) siang.

Makeup artist yang pernah menangani Andien Syah dan Vidi Aldiano ini, memberikan pengetahuan tentang makeup glowing yang sedang tren sejak akhir 2018.

Owner Go Event Organizer, penyelenggara acara ini, Desi Giandini Kurniasari (28), mengatakan tujuan diadakannya workshop ini untuk menambah pengetahuan makeup artist yang ada di Kota Semarang.

"Paling banyak pesertanya dari Kota Semarang dan sekitarnya. Namun ada juga yang berasal dari Australia dan Bali. Saya melihat masih banyak makeup artist di Semarang yang belum bisa menerapkan jenis makeup glowing. Sehingga saya bersama tim sepakat untuk membuat acara ini," bebernya.

Alasan Desi mengundang Slam sebagai narasumber dalam workshop, karena ia memiliki spesialis makeup yang natural namun tetap glamor untuk acara resmi.

Selain itu, Slam juga profesional menerapkan teknik makeup menggunakan airbrush.

"Tak banyak yang tahu jika airbrush bisa diterapkan untuk makeup. Manfaatnya banyak. Bisa mempersingkat waktu dan membuat makeup tahan lama. Sehingga ketika pengantin menangis, riasan tidak rusak dan tidak retak," terang Desi.

40 peserta hadir dalam acara workshop makeup ini. Selama tujuh jam, mereka mendapatkan dua sesi pelajaran.

"Sesi pertama peserta akan melihat langsung cara kerja Slam ketika sedang merias wajah pengantin. Tahap kedua, usai istirahat siang, peserta diajak untuk menerapkan makeup glowing ke modelnya masing-masing dengan durasi 140 menit," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved