Mau Sukses Dalam Karir? Hindari 5 Kata Ini Saat Anda Mengajukan Surat Lamaran

Sukses dalam karir adalah impian semua karyawan, namun bila budaya menjilat masih menjadi tradisi sebuah perusahaan.

Mau Sukses Dalam Karir? Hindari 5 Kata Ini Saat Anda Mengajukan Surat Lamaran
GOOGLE
Karir 

TRIBUNJATENG.COM -- Sukses dalam karir adalah impian semua karyawan, namun bila budaya menjilat masih menjadi tradisi sebuah perusahaan. Karyawan potensial akan tersingkir secara sistematik karena kalah bersaing dalam lingkungan pekerjaannya.

Bila melihat kondisi ini, sudah saatnya anda mencari pekerjaan yang lebih menantang dan profesional. Silahkah membuat surat lamaran kerja, inilah tips agar anda bisa diterima bekerja di tempat favorit Anda.

Surat lamaran bukan sekadar syarat untuk melamar pekerjaan. Surat ini sebenarnya dapat memberikan gambaran kepada perusahaan terkait kepribadian Anda, sehingga mereka bisa mengambil keputusan apakah akan merekrut Anda atau tidak.

Dikutip dari Reader's Digest, Jumat (1/2/2019), kata-kata yang tak berkekuatan tentu harus segera dihapus dari surat lamaran Anda.

Berikut ini adalah 5 kata-kata yang sebaiknya tidak Anda cantumkan dalam surat lamaran agar mendapatkan pekerjaan impian Anda.

1. "Bertanggung jawab..."

Pakar karier dari ZipJob, Natalya Khaykis menuturkan, pelamar kerja yang paling menarik bagi perusahaan adalah yang terbukti mengubah tanggung jawab mereka menjadi kesuksesan. Ini pun harus tersurat dalam surat lamaran Anda.

Misalnya, Khaykis menyarankan Anda mengganti kalimat "Bertanggung jawab menciptakan kampanye pemasaran online untuk meningkatkan penjualan" menjadi "Meningkatkan penjualan sebesar 21 persen dengan menciptakan kanal pemasaran berbayar baru, termasuk Google Adwords dan Facebook Ads."

Sertakan contoh spesifik apa yang telah Anda "implementasikan," "perbaiki," atau "capai."

Menurut Khaykis, Anda harus menunjukkan bahwa Anda tak hanya melakukan pekerjaan, tapi ahli dalam pekerjaan itu.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved