Xpander dan Pikap Topang Penjualan Mitsubishi

PT Sun Star Motor Banyumanik Semarang mencatat penjualan Mitsubishi sepanjang 2018 didominasi kendaraan penumpang Xpander

Xpander dan Pikap Topang Penjualan Mitsubishi
Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Event XPander Tons Of Real Happiness di Lottemart Wholesale Semarang.   

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- PT Sun Star Motor Banyumanik Semarang mencatat penjualan Mitsubishi sepanjang 2018 didominasi kendaraan penumpang Xpander dan tipe pikap.

"Xpander dan tipe pikap menguasai penjualan Mitsubishi di area Semarang sekitar 70 persen," kata Branch

Manager PT Sun Star Motor Banyumanik, Otniel Joko Wijaya, Kamis (31/1).

Hal itu sesuai dengan catatan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang mengumumkan capaian penjualan kendaraan Mitsubishi secara nasional didominasi model multi purpose vehicle (MPV) Xpander dengan kontribusi lebih dari 70 persen.

Tingginya penjualan Xpander itu memberikan kontribusi signifikan pada penjualan segmen kendaraan penumpang Mitsubishi yang naik lebih dari 174 persen dari periode sebelumnya.

Hal itu sekaligus mencatatkan lonjakan penjualan Mitsubishi sepanjang 2018 lebih dari 84 persen menjadi sebanyak 146.805 unit, dan meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi Motors di Indonesia menjadi 14,2 persen.

Otniel menuturkan, target penjualan khusus area Semarang selama Januari 2019 untuk tipe pikap dipatok 55 unit, Xpander sebanyak 55 unit, Mitsubishi Fuso FE 40 unit, dan Pajero Sport 20 unit.

"Jadi total ada 170 unit. Pada Februari, target kami naikkan menjadi sekitar 200 unit dan ini harus tercapai," ucapnya.

Ia berujar, tahun politik sedikit memengaruhi penjualan, karena beredar isu atau informasi yang kurang baik terkait dengan keamanan kendaraan. "Entah ini merupakan berita hoax atau bagaimana, tapi cukup berpengaruh pada penjualan mobil," tandasnya. 

Adapun, PT Sun Star Motor Banyumanik Semarang bersama MMKSI baru saja menggelar LCV Gathering bagi customer di Hotel Novotel Semarang.

Kegiatan rutin setiap dua bulan itu menjadi ajang silaturahmi, sekaligus bagian dari mendorong penjualan.

"Terbukti, pada saat acara berlangsung terjadi transaksi pembelian sekitar 36 unit, dengan sejumlah promo dan gimmick yang ditawarkan," jelasnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved