Inilah Hiburan yang Digelar di Klenteng Sam Poo Kong Semarang Sambut Imlek 2019

Klenteng Sam Poo Kong bersiap menggelar perhelatan akbar di tahun ini, yaitu Tahun Baru Tiongkok atau Imlek 2019.

Inilah Hiburan yang Digelar di Klenteng Sam Poo Kong Semarang Sambut Imlek 2019
tribunjateng/dok
Kelenteng Sam Poo Kong yang berada di Kota Semarang memang menawarkan suasana mirip di Negeri Tirai Bambu, Cina. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Klenteng Sam Poo Kong bersiap menggelar perhelatan akbar di tahun ini, yaitu Tahun Baru Tiongkok atau Imlek.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Klenteng Agung Sam Poo Kong akan memperingati Imlek 2019 secara besar-besaran.

"Setiap tahun kami punya dua agenda besar yaitu Imlek dan HUT Kedatangan Cheng Ho, dan kami selalu memberikan persembahan yang terbaik pada dua agenda khusus tersebut," terang General Manager Klenteng Agung Sam Poo Kong, Semarang, Anandita Renaldie, Minggu (3/2/2019).

Dita, sapaan akrabnya, membeberkan akan menggelar perayaaan Imlek 2019 dengan mengundang Wali Kota Semarang dan Gubernur Jawa Tengah. Dia juga akan menampilkan artis ibu kota, yakni Emily Young Ryu.

"Kami yakin konsep acara tahun ini akan sangat meriah," tandasnya.

Ditambahkan Dita, pihaknya juga menggelar berbagai hiburan dari 1 Februari hingga 5 Februari, di antaranya Barongsai, Reog Bali, Reog Ponorogo, Live Music, Dream High Dancer, Keroncong, Drumblek, Kostum Figure, Bazar Kuliner, dan masih banyak lkeseruan setiap harinya.

Dia menargetkan, 12.500 pengunjung hadir pada perayaan imlek tahun ini. Target itu berdasarkan pengunjung tahun lalu yang mencapai lebih dari 12.500 orang dari target 10.000 pengunjung.

Mereka hadir ke ke Klenteng Agung Sam Poo Kong untuk berdoa maupun sekadar menikmati pertunjukkan hiburan.

"Target yang dipasang tersebut tidak muluk-muluk, pasalnya imlek per tahun ini sudah dimasukkan ke dalam agenda besar tahunan Kota Semarang dan didukung penuh oleh wali kota Semarang," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menuturkan, imlek berpotensi besar untuk menghadirkan wisatawan masuk ke Kota Semarang.

Terbukti, pengunjung yang ingin merayakan imlek di Klenteng Agung Sam Poo Kong tidak hanya berasal dari Kota Semarang tapi juga dari seluruh nusantara bahkan dari negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Australia. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved