Pemilu 2019

Bawaslu Demak Butuh 3.615 Pengawas TPS, Catat Syarat dan Tanggal Pendaftarannya

Untuk mengawasi TPS agar jujur dan adil, Bawaslu Demak membutuhkan 3.615 pengawas TPS di kabupaten Demak.

Bawaslu Demak Butuh 3.615 Pengawas TPS, Catat Syarat dan Tanggal Pendaftarannya
Tribunjateng / Alaqsha Gilang Imantara
Koordinator Divisi SDM Bawaslu Demak, Lispiyatun (tengah) konferensi pers tentang pengawas TPS di Bawaslu Demak. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Untuk mengawasi TPS agar jujur dan adil, Bawaslu Demak membutuhkan 3.615 pengawas TPS di kabupaten Demak.

"Kami membutuhkan 3.615 pengawas TPS untuk mengawasi seluruh TPS di Kabupaten Demak agar proses pemilu berjalan jujur, adil, dan kedaulatan rakyat terwujud," ujar Koordinator divisi SDM Bawaslu Demak, Lispiyatun, di kantor Bawaslu Demak, Senin (4/2/2019).

Menurutnya, inti dari proses pemilu adalah saat pemungutan dan penghitungan suara bawaslu Demak butuh pengawasan melekat terhadap proses tersebut.

"Kami memanggil warga negara yang memenuhi syarat untuk bersama-sama mensukseskan pemilu 2019 ini dalam rangka untuk mendapatkan wakil rakyat dan pemimpin negara yang sesuai dengan kehendak rakyat dan bermartabat," jelasnya.

Dijelaskan, ada tiga tugas utama pengawas TPS satu mengawasi proses pemungutan suara, dua mengawasi dan memastikan penghitungan suara, mencegah adanya tindakan politik uang.

"Mulai pendaftaran, penerimaan, penelitian berkas administrasi serta wawancara tanggal 11 - 21 Februari 2019,"tuturnya.

Ditambahkan, syaratnya yaitu umur minimal 25 tahun, ijazah minimal SLTA, berintegritas tinggi atau tidak berafiliasi dengan terlibat dalam partai politik (peserta pemilu) yang dibuktikan dengan surat pernyataan.

"Bagi yang berminat bisa segera menghubungi panitia pengawas pemilu kecamatan (panwascam) atau pengawas pemilu desa (ppd) masing-masing karena formulir sudah disediakan disana,"pungkasnya.(agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved