Imlek Bersama Go-Pay di Klenteng Sam Poo Kong, Pengunjung Bisa Dapat Angpao

Menyambut perayaan Tahun Baru Tiongkok 2570 atau Imlek, GO-PAY memperkenalkan metode pembayaran non-tunai di Klenteng Agung Sam Poo Kong.

Imlek Bersama Go-Pay di Klenteng Sam Poo Kong, Pengunjung Bisa Dapat Angpao
IST
Go-Pay memperkenalkan metode pembayaran non-tunai pada pengunjung Klenteng Sam Poo Kong, Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menyambut perayaan Tahun Baru Tiongkok 2570 atau Imlek, Go-Pay fintech terdepan bagian dari ekosistem Go-Jek, untuk pertama kali memperkenalkan metode pembayaran non-tunai di tempat wisata budaya dan religi di Jawa Tengah, yakni Klenteng Agung Sam Poo Kong.

Kemudahan pembayaran non-tunai juga bisa dimanfaatkan pengunjung membayar transaksi di bazaar makanan saat Festival Imlek di Klenteng Agung Sam Poo Kong yang berlangsung pada 1-5 Februari 2019.

“Sebagai perusahaan teknologi tanah air, misi kami adalah untuk mendorong perekonomian Indonesia dan hadir di layanan publik serta seluruh transaksi masyarakat.

Oleh karena itu, menyambut perayaan Imlek ke 2570 ini, kami ingin mempermudah masyarakat Semarang yang merayakan Imlek maupun yang berlibur untuk berwisata dan berkumpul bersama teman dan keluarga di Klenteng Agung Sam Poo Kong,” kata Arno Tse selaku Head of Sales Go-Pay.

Arno menyatakan bahwa pengenalan pembayaran non-tunai lewat Go-Pay di Klenteng Sam Poo Kong sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Semarang untuk mewujudkan Kota Semarang sebagai Smart City.

Go-Pay percaya bahwa pembayaran nontunai terutama yang terkait aktivitas sehari-hari merupakan langkah pertama untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan jasa keuangan.

“Jika masyarakat terbiasa memanfaatkan pembayaran non-tunai yang transparan dan mudah, maka Pemkot Semarang dapat dengan mudah memperkenalkan inovasi digital lain yang dapat meningkatkan pelayanan pada sektor publik. Bersama Pemkot, kita bisa bersama meningkatkan perekonomian daerah,” jelas Arno.

Kolaborasi ini merupakan pertama kalinya bagi Go-Pay masuk pada pembayaran nontunai untuk tempat wisata budaya dan religi.

Sebelumnya, Go-Pay juga sudah bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran di hampir 90,000 UMKM di berbagai kota di Indonesia, 6.000 di antaranya terletak di Semarang.

Festival Imlek ini juga didukung oleh berbagai UMKM dari 53 tenant untuk meramaikan bazaar kuliner.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved