Ma'ruf Amin di Ponpes Al Fadlu Wal Fadhilah Kendal: Bersama-Sama Dorong Terbentuknya RUU Pesantren

KH Ma'ruf Amin mendorong terbentuknya Rancangan Undang-Undang (RUU) Pesantren agar para santri semakin mendapatkan perhatian pemerintah.

Ma'ruf Amin di Ponpes Al Fadlu Wal Fadhilah Kendal: Bersama-Sama Dorong Terbentuknya RUU Pesantren
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
KH Ma'ruf Amin berkunjung ke kediaman pemilik Pondok Pesantren Al Fadlu Wal Fadhilah, Kampung Jagalan Kutoharjo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal, KH Dimyati Rois, Senin (4/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Calon wakil presiden pendamping Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019, KH Ma'ruf Amin mendorong terbentuknya Rancangan Undang-Undang (RUU) Pesantren agar para santri semakin mendapatkan perhatian pemerintah.

Hal itu disampaikan dirinya di hadapan para wartawan setelah bersilaturahmi di kediaman pemilik Pondok Pesantren Al Fadlu Wal Fadhilah, Kampung Jagalan Kutoharjo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal, KH Dimyati Rois, Senin (4/2/2019).

"Yang dibicarakan ya macam-macam. Namanya juga sama-sama orang pondok yang diobrolkan, ya tidak jauh tentang pesantren," ujar Ma'ruf Amin.

Menurutnya, adanya UU Pesantren selain menjadikan pesantren semakin mendapatkan perhatian dari pemerintah, para santri pesantren pun semakin dapat berkiprah dalam kemajuan bangsa Indonesia.

"Saat ini belum ada cantolan hukumnya untuk mengalokasi di APBN. Di sisi lain putra Mbah Dim, Alamudin Dimyati Rois merupakan anggota DPR RI, sehingga bisa ikut mendorong hal tersebut" ungkapnya.

Sementara itu, Alamudin Dimyati Rois mengatakan, ayahnya berpesan agar Ma'ruf Amin untuk menjaga kesehatannya karena akan banyak aktivitas yang akan dilaksanakan.

"Kemudian jika terpilih menjadi wakil presiden agar kemanfaatannya kepada umat menjadi semakin lebih baik," ujarnya. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved