Ratusan Anak-Anak ikuti Pembukaan POPDA di Gedung KONI Demak

Ratusan Anak-anak mulai dari SD hingga SMA mengikuti pembukaan POPDA Tingkat Kabupaten Demak di gedung KONI Demak, Senin (4/2/2019) pagi.

Ratusan Anak-Anak ikuti Pembukaan POPDA di Gedung KONI Demak
Tribunjateng/ Alaqsha Gilang Imantara
Bupati Demak, M. Natsir memimpin pembukaan POPDA di gedung KONI Demak, Senin (4/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Ratusan Anak-anak mulai dari SD hingga SMA mengikuti pembukaan POPDA Tingkat Kabupaten Demak di gedung KONI Demak, Senin (4/2/2019) pagi. POPDA dibuka secara langsung oleh Bupati Demak, M.Natsir.

Bupati Demak, M. Natsir mengatakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) bertujuan untuk mengembangkan pemuda dalam olahraga, seni dan budaya serta titik pembibitan olahraga secara sistematis dan komprehensif.

"Anak-anak bisa membawa prestasi olahraga yang membanggakan baik tingkat kabupaten, maupun provinsi dengan adanya fasilitas keolahragaan standar yang mampu membantu atlet - atlet mencapai prestasi yang lebih tinggi,"tambahnya.

Bupati meminta anak-anak untuk menjunjung tinggi sportivitas dan mengeluarkan kemampuan yang terbaik.

"Tunjukkan terbaik prestasimu namun tetap menjunjung sportivitas,"tegasnya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Demak, Anjar Gunardi mendukung kegiatan POPDA karena diharapkan mampu melahirkan bibit -bit yang berprestasi dan sehingga mampu berkiprah di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

"Juara umum POPDA berdasarkan perolehan medali pada tiap jenjang pendidikan. Kami terus membina atlet - atlet dengan memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada,"ungkap Anjar yang juga merangkap sebagai kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Demak.

Lebih lanjut Anjar mengatakan POPDA diselenggarakan tanggal 4 - 10 Februari 2019 di Demak, dengan mempertandingkan 12 cabang olahraga dengan nomor/kelas/event untuk SD/MI sejumlah 21, SMP/MTs sejumlah 31 dan SMA/SMK/ MA sejumlah 33.

Dijelaskan, peserta POPDA terdiri dari 989 peserta terdiri dari peserta SD/MI sebanyak 326 atlet, SMP/MTs sebanyak 263 atlet, SMA/SMK/MA sebanyak 352 atlet, serta 48 official.

"Demak memiliki prestasi olahraga unggulan tingkat Nasional yaitu Dayung, Gulat dan Sepak Takraw. Untuk atlet yang berprestasi kami mengapresiasi dengan memberikan tali asih agar mampu terus berprestasi dan membawa nama baik Demak,"pungkasnya.

Pembukaan POPDA dihadiri oleh Forkompimda Demak, bupati M.Natsir, Sekda Daerah, Dr. Singgih, kepala OPD Sekabupaten Demak, Kepala Kemenag Demak, Ketua KONI, Ketua UPTD Dikbud Sekabupaten Demak, Kepala SMP / Mts/ SMA/ SMA/ MA, para tamu undangan wasit-wasit dan atlet. (*)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved