Wali Kota Semarang Hendi : Jadi Bangun Tol Untuk Seluruh Masyarakat kan?

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, akhirnya memberikan respon terkait kontroversi pernyataannya yang ditulis di berbagai media terkait jalan tol.

Wali Kota Semarang Hendi : Jadi Bangun Tol Untuk Seluruh Masyarakat kan?
ISTIMEWA
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menjelaskan pernyataan terkait jalan tol saat acara Kampanye Joko Widodo di MG Setos, Senin (4/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, akhirnya memberikan respon terkait kontroversi pernyataannya yang ditulis di berbagai media terkait jalan tol.

Dia menuturkan, dalam dua hari ini justru senang pernyataannya direspon banyak pihak. Pasalnya, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini bisa menunjukkan bahwa pembangunan infrastruktur, salah satunya jalan tol dibutuhkan masyarakat.

Dia bahkan mengatakan jika polemik yang beredar perihal pernyataannya memang adalah pengantar jelang debat kedua pilpres pada 17 Februari 2019, yang salah satunya akan membahas terkait infrastruktur.

Wali Kota Semarang yang juga politisi muda PDI Perjuangan itu menyebutkan jika candaannya yang kemudian dikutip sebagai penyataan tegas pada saat presiden Jokowi bertemu dengan pengusaha se-Jawa Tengah di Semarang, membuat banyak pihak mengakui jika pembangunan jalan tol yang dilakukan Presiden Jokowi adalah untuk seluruh masyarakat.

"Jadi suka tidak suka sama Pak Jokowi, semua pakai jalan tol kan? Gitu saja cukup, dipahami sendiri-sendiri saja," kata Hendi, Senin (4/1/2019)

"Dua hari kemarin saya bukannya tidak mau klarifikasi, tapi karena memang untuk memancing respon masyarakat. Akhirnya kan diakui sendiri kalau pembangunan jalan tol itu untuk seluruh masyarakat, berarti kan pembangunannya dirasakan," imbuhnya.

Dia pun mempersilakan semua pihak yang ingin berkomentar terkait cadaannya yang bernada sarkas tersebut.

"Lo monggo, mau komentar apa monggo, mau maki-maki saya silakan, itu kan berarti omongan saya di notice. Justru bagus, daripada terus ngotot kalau bangun jalan tol bukan untuk kepentingan masyarakat," tegasnya.

Dia menyampaikan, kapasitasnya pada acara Sabtu lalu bukan sebagai Wali Kota Semarang, tetapi tokoh masyarakat yakni Ketua Partai PDIP Kota Semarang.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved