Walikota Semarang Angkat Bicara Terkait Pernyataan Kontroversial : Jalan Tol Memiliki Manfaat Besar

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) akhirnya memberikan respon terkait kontroversi dari pernyataannya tentang jalan tol yang ditulis di berbaga

Walikota Semarang Angkat Bicara Terkait Pernyataan Kontroversial : Jalan Tol Memiliki Manfaat Besar
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) akhirnya memberikan respon terkait kontroversi dari pernyataannya tentang jalan tol yang ditulis di berbagai media. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) akhirnya memberikan respon terkait kontroversi dari pernyataannya tentang jalan tol yang ditulis di berbagai media.

Pernyataan tentang jalan tol tersebut ia ucapkan ketika hadir sebagai Ketua DPC PDIP Kota Semarang dalam acara kampanye Jokowi dengan ribuan pengusaha Jawa Tengah di MG Setos Semarang, Sabtu (2/2/2019) lalu.

Wali Kota Semarang Hendi : Jadi Bangun Tol Untuk Seluruh Masyarakat kan?

VIDEO : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Berikan Keterangan terkait Pernyataan Jalan Tol

Wali Kota Semarang: Kalau Tidak Mau Dukung Jokowi, Jangan Pakai Jalan Tol

“Memang dalam acara itu ada waktu namanya ice breaking atau gladi bersih, yang kemudian saya harus bicara dan membuat pendukung-pendukung saya ini semangat,” ujar Hendi saat ditemui Tribunjateng.com, hari ini, Senin (4/2/2019).

Dirinya mengaku ingin menunjukkan kepada para pengusaha yang mendukung Paslon 01 (Jokowi-Ma’ruf Amin) itu, bahwa Jokowi yang dalam kurun waktu kurang dari empat tahun kepemimpinannya mampu menyambungkan ruas Jakarta-Surabaya melalui Tol Trans Jawa.

Hendi menegaskan tidak ada pernyataannya dalam sambutan resmi terkait larangan pemakaian jalan tol bagi pendukung oposisi atau Paslon 02.

“Saya katakan ‘tolong sampaikan kepada saudara-saudara anda jika tidak dukung Jokowi jangan pakai jalan tol’, Itu pesan yang ingin saya sampaikan kepada pendukung saya bahwa pilihan mereka itu tidak keliru,” ujarnya mengklarifikasi.

“Karena pada waktu jalan tol selesai dibangun tetep aja ada yang tidak mengapresiasi,” imbuhnya.

Meskipun demikian, Hendi mengaku membuat banyak pihak mengakui kalau pembangunan jalan tol yang dilakukan Presiden Jokowi adalah untuk seluruh masyarakat.

“Dalam dua hari ini ketika akun-akun media sosial saya dikomentari atau ‘dibully’, saya cermati bahwa secara hati nurani mereka mengakui bahwa jalan tol tersebut memiliki manfaat yang besar untuk masyarakat, ya saya ucapkan terimakasih,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved