90 Persen Transaksi Tiket BRT Trans Semarang Gunakan Go-Pay

Fintek terdepan bagian ekosistem Gojek mencatat pertumbuhan transaksi non tunai pada BRT Trans Semarang kini 90 persen telah menggunakan Go-Pay

90 Persen Transaksi Tiket BRT Trans Semarang Gunakan Go-Pay
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Foto Head of Sales Go-Pay, Arno Tse, sedang menunjukan kepada Owner Sam Poo Kong, Mulyadi Setiakusuma, cara penggunaan kode QR untuk bertransaksi, Selasa (5/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Fintek terdepan bagian ekosistem Gojek mencatat pertumbuhan transaksi non tunai pada Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang kini 90 persen telah menggunakan Go-Pay.

Head of Sales Go-Pay, Arno Tse mengatakan, tingginya penggunaan Go-Pay tersebut memperlihatkan animo masyarakat Kota Semarang yang luar biasa dalam memilih Go-Pay sebagai pilihan utama pembayaran non tunainya.

Arno Tse mengatakan, Go-Pay memiliki misi untuk mendorong perekonomian Indonesia dan hadir di layanan publik serta seluruh transaksi masyarakat.

Untuk itu, di Kota Semarang sendiri, tidak hanya di BRT Trans Semarang, Go-Pay juga telah bisa dimanfaatkan untuk pembayaran di RSUD Wongsonegoro Semarang, membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) Semarang, serta bertransaksi di berbagai jajanan kaki lima di Semarang, seperti Pusat Kuliner Semawis.

Ia menambahkan, para pengunjung Masjid Baiturrahman Semarang pun dapat melakukan sedekah secara digital, cukup memindai kode QR yang dapat ditemukan di lingkungan sekitar masjid.

"Kami memiliki keinginan semua transaksi yang menggunakan uang tunai di Kota Semarang bisa menjadi non tunai semuanya," harap dia kepada Tribunjateng.com, Selasa (5/2/2019).

Selain itu, baru-baru ini dalam merayakan Tahun Baru Tiongkok 2570 atau Imlek, Go-Pay untuk pertama kalinya memperkenalkan metode pembayaran non tunai, di tempat wisata budaya dan religi di Jawa Tengah yakni Klenteng Agung Sam Poo Kong Semarang.

Melalui inovasi terbaru Go-Pay, pengunjung kini bisa melakukan pembayaran tiket masuk Sam Poo Kong hingga bazar makanan saat Festival Imlek yang berlangsung pada 1-5 Februari 2019 menggunakan Go-Pay.

"Menyambut perayaan Imlek ke 2570 ini, kami ingin mempermudah masyarakat Semarang yang merayakan Imlek maupun yang berlibur untuk berwisata, dan berkumpul bersama teman atau keluarga di Klenteng Agung Sam Poo Kong," ungkapnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved