Pemkot Semarang Terima Bantuan Dana dari PT Angkasa Pura

Pemerintah Kota Semarang menerima bantuan dana dari PT Angkasa Pura (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang

Pemkot Semarang Terima Bantuan Dana dari PT Angkasa Pura
Istimewa
Wakil Wali Kota Semarang dan PTS General Manager Bandara Jenderal ahmad Yani Semarang bersama jajarannya meninjau Kawasan Kota Lama, Senin (4/2/2109). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang menerima bantuan dana dari PT Angkasa Pura (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Adapun bantuan tersebut senilai Rp 330 juta guna meningkatkan sarana dan prasarana umum di Kios Klithikan Rumah Promosi Industri Kecil Menengah (IKM) di Kawasan Kota Lama.

Wakil Wali Kota Semarang selaku Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L), Hevearita G Rahayu mengucapkan terimakasih kepada PT Angkasa Pura I (Persero) yang telah peduli terhadap lingkungan sekitar dengan memberikan bantuan bina lingkungan dalam beberapa sektor.

Dia berharap dengan bantuan tersebut pelaku usaha IKM di kawasan Kota Lama dapat mengembangkan bisnisnya.

"Sehingga nanti produk-produk IKM yang ada di Kota Lama dapat lebih dikenal oleh masyarakat dan para wisatawan yang datang ke Semarang," ujar Ita, sapaan Hevearita G Rahayu, Selasa (5/2/2019).

Dia menerangkan, Kota Lama nantinya akan menjadi destinasi wisata unggulan di Kota Semarang. Kawasan tersenut sangat berpotensi menarik banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Dia juga berharap, PT Angkasa Pura tahun ini dapat menambah penerbangan langsung (direct flight) dari luar negeri menuju ke Semarang. Sehingga, ini akan mempermudah wisatawan internasional datang langsung ke Kota Semarang.

PTS General Manager Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Cecep Marga Sonjaya mengatakan, pemberian bantuan bina lingkungan ini untuk program revitalisasi Kota Lama.

Tentunya, hal ini guna menarik wisatawan yang datang di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang agar dapat mengunjungi Kota Lama.

"Kami harap bantuan yang telah kami berikan dapat memberikan manfaat bagi IKM yang ada di Kota Semarang dan para wisatawan yang datang," ucapnya. (*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved