Destinasi Jateng

Terminal Bulupitu Purwokerto Tawarkan Wisata Selfie, Ada Spot Foto Gambar Tiga Dimensi

upaya memberikan kenyamanan dan suasana lain bagi para calon penumpang terus dilakukan oleh pihak UPT Terminal Bulupitu, Purwokerto

Terminal Bulupitu Purwokerto Tawarkan Wisata Selfie, Ada Spot Foto Gambar Tiga Dimensi
Tribunjateng.com/Permata Putra Sejati
Pengunjung Terminal Bulupitu Purwokerto yang memanfaatkan Selfie Studio di lantai 2 terminal untuk berswafoto ria, pada Selasa (05/02/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Permata Putra Sejati

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Di terminal Bulupitu Purwokerto sudah tersedia beberapa fasilitas penunjang seperti taman bermain, taman lalu lintas dan tempat istirahat yang nyaman.

Namun, upaya memberikan kenyamanan dan suasana lain bagi para calon penumpang terus dilakukan oleh pihak UPT Terminal Bulupitu, Purwokerto. Salah satunya adalah dengan adanya studio foto di rest area lantai dua terminal.

Bagi para calon penumpang yang bosan ketika harus menunggu bus kini tidak perlu khawatir lagi. Karena kini terminal Bulupitu Purwokerto telah menghadirkan wisata swafoto bagi para calon penumpang atau masyarakat umum.

Wana wisata yang disediakan dalam bentuk "Selfie Studio". Penambahan wana wisata di komplek area terminal adalah sebagai upaya layanan kepada masyarakat pengguna jasa terminal agar tidak jenuh ketika menunggu keberangkatan bus yang akan ditumpangi.

Wahana Selfie Studio letaknya di lantai 2 terminal Bulupitu. Menyediakan objek gambar untuk berswafoto, dengan latarbelakang tiga dimensi yang menarik.

Gambar-gambar tersebut merupakan objek wisata dan bangunan terkenal di seluruh dunia.

"Saya melihat perilaku pengunjung itu suka sekali berfoto. Sehingga seperti di lantai dua kami fasilitasi spot foto dengan backdrop gambar-gambar tempat wisata di dunia. Waktu itu pada 2014 saya bilang ke pak bupati melalui DPRD akhirnya disetujui untuk pengadaan gambar 3 Dimensi tersebut," ujar Hadi Suharto, selaku Kordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Purwokerto kepada Tribunjateng.com Selasa (05/02/2019).

Wahana selfie ini sudah dibuka sejak 2016 lalu. Pengunjungnya juga bukan hanya para calon penumpang bus yang sedang menunggu angkutan mereka. Tetapi dari masyarakat umum yang secara sengaja datang dan mengabadikan momen di Selfie Studio terminal Bulupitu Purwokerto.

Salah seorang pengunjung mengaku senang dengan adanya wahana wisata gratis tersebut.

"Terminal ini sangat menarik, selain suasananya sejuk dan rindang, fasilitas penunjang seperti tempat berfoto dan taman-taman juga tertata rapi. Saya kira ini terminal terbagus yang pernah saya temui," ujar Ayu (35) calon penumpang asal Tegal.

Selain difungsikan sebagi terminal bus, terminal Bulupitu sangat cocok dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga. Pepohonan yang rindang dan alunan musik Banyumasan yang diputar menambah suasanya nyaman untuk bersantai.

Apabila Anda berkunjung ke terminal Purwokerto, Anda cukup membayar tiket parkir senilai Rp 1.000 (seribu rupiah) saja untuk kendaraan roda 2 dan Rp 2.000 (dua ribu rupiah) untuk kendaraan roda 4. (*)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved