Wali Kota Semarang: Perayaan Imlek Bawa Berkah Bagi Seluruh Warga

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengapresiasi acara yang digelar oleh pihak Sam Poo Kong dalam menyambut tahun baru imlek.

Wali Kota Semarang: Perayaan Imlek Bawa Berkah Bagi Seluruh Warga
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Ribuan Pengunjung Rayakan Imlek di Sam Poo Kong 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengapresiasi acara yang digelar oleh pihak Sam Poo Kong dalam menyambut tahun baru imlek. Pasalnya, perayaan ini tidak hanya membawa berkah bagi warga Tionghoa saja, tetapi seluruh warga Kota Semarang.

"Lihat saja hotelnya penuh, wisata ramai, kuliner juga ramai. Artinya, ini bagian dari hikmah keguyuban dan kerukunan yang kita bina selama ini dengan baik," kata Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, Selasa (5/2/2019).

Menurutnya, jika perayaan seperti ini terus dikembangkan, hal itu akan berdampak baik terhadap kemajuan Kota Semarang mulai dari sektor pariwisata, budaya, ekonomi, bahkan sosial.

"Mudah-mudahan di tahun 2570 ini membawa keberkahan rezeki, kemurahan rezeki, dan kesehatan untuk segenap warga Tionghoa," ucapnya.

Sementara, Pengelola Sam Poo Kong, Mulyadi Setya Kusuma memberikan ucapan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah, dan Jajaran Forkopimda Kota Semarang.

Dengan perayaan imlek ini, katanya, menunjukan bahwa Indonesia memiliki budaya yang berbeda namun tetap bisa menunjukan perdamaian.

"Kami dituntut untuk berinovasi dalam memajukan event ini. Kami bersyukur Wali Kota, Gubernur, dan Forkopimda sangat mendukung," ujarnya. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved