Adik Julia Perez Diduga Terlibat Prostitusi Online, Kepolisian Temukan Jejak Digital Della Perez

Adik Jupe, Della Perez dipanggil terkait kasus prostitusi online, kepolisian temukan bukti digital forensik yang sudah dibedah

Adik Julia Perez Diduga Terlibat Prostitusi Online, Kepolisian Temukan Jejak Digital Della Perez
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Penyanyi Della Wulan Astreani atau Della Perez yang merupakan adik kandung dari Almarhumah Yuli Rahmawati alias Julia Perez datang di Mapolda Jatim untuk menjadi saksi kasus prostitusi online yang menjerat tersangka Vanessa Angel dan empat muncikarinya, Rabu (6/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM- Adik mendiang Julia Perez, Della Perez diduga terlibat kasus prostitusi online.

Kuasa Hukum Della Perez sendiri membeberkan bahwa Della Perez tidak terlibat prostitusi. Hanya saja, salah satu sahabat Della Perez itu disebut-sebut berprofesi sebagai mucikari.

"Dia yakin tidak terlibat. Mungkin Della ada komunikasi dengan seorang mucikari sehingga namanya dilibatkan oleh Kepolisian. Dia bilang bahwa kemungkinan ada salah satu temennya dia adalah jaringan mucikari. Ini masih kemungkinan ya," ungkap kuasa hukum Della Perez dalam program tayangan Pagi Pagi Pasti Happy Trans TV, Selasa (5/2/2019).

Di lain sisi, Kombes Pol Frans Barung Mangera membeberkan bahwa mereka punya bukti digital yang bisa dipertanggungjawabkan.

"Bapak Frans, ini pemeriksaan Della Perez apakah terkait foto-fotonya di handphone mucikari, atau adanya percakapan dengan mucikari, adanya bukti transferan, atau alasan apa bapak?" tanya presenter Uya Kuya lewat sambungan teleponnya.

Frans Barung lantas menegaskan, pemanggilan Della Perez tentunya berdasarkan hasil rekam jejak forensik digital yang bisa dipertanggungjawabkan.

"Bahwa Kepolisian Republik Indonesia Polda Jatim melakukan panggilan kepada seseorang tentunya dengan dasar yang bisa dipertanggungjawabkan sesuai dengan hukum," jelasnya.

"Apa itu dasarnya, yang berbicara sekarang ini adalah data digital forensik hasil rekam jejak digital. Itulah alasan kami melakukan panggilan kepada mereka-mereka.

Tentunya enggak hanya mbak DP saja. Tentunya semuanya nanti yang masuk dalam data digital forensik," ungkap Frans Barung.

Pihak kepolisian sendiri sudah melakukan pembedahan terhadap hasil rekam jejak forensik digital. Pihak kepolisian tidak akan memanggil seseorang jika tidak mengarah ke perbuatan prostitusi online.

Halaman
12
Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved