Ahmad Dhani Diberangkatkan ke Surayaba Besok Pagi

Dhani akan menghadiri sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya atas dugaan kasus pencemaran nama baik.

Ahmad Dhani Diberangkatkan ke Surayaba Besok Pagi
Warta Kota/Angga Bhagja Nugraha
AHMAD Dhani dinyatakan bersalah dan divonis 1 tahun 6 bulan oleh Hakim karena melakukan ujaran kebencian lewat cuitan di akun Twitternya. Ahmad Dhani saat berada di dalam mobil tahanan, Senin (28/1/2019), seusai divonis bersalah. in. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Terpidana Ahmad Dhani dipastikan akan diberangkatkan ke Surabaya, Jawa Timur, Kamis (7/2/2019) pagi.

Dhani akan menghadiri sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya atas dugaan kasus pencemaran nama baik.

"Pesawat pertama pagi ya, berangkat pukul 04.20, karena, kan, sidangnya di Surabaya pagi," kata Kepala Rumah Tahanan Cipinang Oga Darmawan saat dihubungi, Rabu (6/2/2019) malam.

Menurut rencana, Dhani akan diberangkatkan melalui Bandara Soekarno-Hatta.

"Cuma tadi kejaksaan bilang ke kita."

"Kan kita tanya 'kenapa kok pagi-pagi?' jaksanya bilang karena sidangnya di Surabaya pagi."

"Nah kalau nanti jaksa tidak bisa menghadirkan dia di persidangan atau terlambat, kan, jaksanya kena tegur dari pengadilan," ucapnya.

Meski demikian, ia belum bisa memastikan apakah Dhani akan kembali lagi ke Rutan Cipinang atau harus ditahan di Jawa Timur.

"Nah itu juga kami enggak mengerti, kan, ibaratnya beliau itu menitipkan dompet ke kami, sekarang dompetnya diambil yang punya, pemiliknya kan mereka," tutur Oga.

Adapun, Ahmad Dhani ditahan di Rutan Cipinang setelah divonis hukuman penjara selama satu tahun enam bulan atas kasus ujaran kebencian pada Senin (28/1/2019) oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Hakim menilai Dhani melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ikuti Sidang, Ahmad Dhani Diberangkatkan ke Surabaya Kamis Pagi

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved