Eks Pelatih Persija Jakarta Bandingkan Perbedaan Liga Indonesia dengan Liga Thailand

Eks pelatih Persija Jakarta yang kini membesut Bali United, Stefano Cugurra menjelaskan perbedaan antara sepak bola Indonesia dengan Thailand.

Eks Pelatih Persija Jakarta Bandingkan Perbedaan Liga Indonesia dengan Liga Thailand
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco memberi instruksi kepada pemain dalam laga lanjutan Liga 1 melawan Mitra Kukar di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (14/5/2017). 

TRIBUNJATENG.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, menjelaskan perbedaan antara sepak bola Indonesia dengan Thailand.

Stefano Cugurra merupakan sosok pelatih yang malang-melintang di kompetisi sepak bola Asia Tenggara, khususnya Malaysia, Thailand dan Indonesia.

Tak heran jika Stefano Cugurra bisa sedikit memberikan penilaian terkait iklim sepak bola di Asia Tenggara khususnya Indonesia dan Thailand.

Baru-baru ini, Stefano Cugurra mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi mengenai perbedaan sepak bola Indonesia dan Thailand bersama tim media Bali United.

Timnas U-22 Imbang Lawan Bhayangkara FC Karena Kehilangan 2 Pemain, Ini Jawaban Indra Sjafri

Tak hanya membandingkan Indonesia dengan Thailand, eks-pelatih Persija Jakarta itu juga memaparkan perbedaan dengan negara asalnya, Brasil.

"Jadwal kompetisi di Indonesia kadang-kadang terlambat keluar, berbeda dengan di Brasil dan Thailand yang sudah diketahui dari awal musim, sehingga lebih mudah mengatur latihan," ucap Stefano Cugurra dikutip dari channel Youtube resmi Bali United.

Pelatih yang kerap disapa Teco itu juga menjelaskan perbedaan gaya bermain Indonesia dengan Thailand.

"Di Thailand mereka bagus dalam penyusunan taktik dan teknik bermain, berbeda dengan pemain Indonesia yang lebih (kerja) keras," ujar Teco menambahkan.

Lebih lanjut, Teco tak ragu menyampaikan bahwa Indonesia kalah kualitas permainan dan fasilitas pemain dibandingkan dengan Thailand.

Jika merunut pada kariernya sebagai pelatih, Teco cukup lama berkiprah di Liga Thailand.

Halaman
12
Editor: suharno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved