Liga 2

Persis Solo Jadikan Stadion Maguwoharjo Sleman Sebagai Homebase Sementara

Persis Solo akhirnya memilih Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai homebase semantara untuk mengarungi Liga 2 2019 mendatang.

Persis Solo Jadikan Stadion Maguwoharjo Sleman Sebagai Homebase Sementara
pasoepati.net
Logo Persis Solo 

TRIBUNJATENG.COM - Persis Solo akhirnya memilih Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai homebase sementara untuk mengarungi Liga 2 2019 mendatang.

Laskar Samber Nyawa terpaksa menjadi tim musafir, lantaran Stadion Manahan, Solo, tengah direnovasi.

Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe mengatakan, dipilihnya kandang PSS Sleman sebagai hombase sementara itu, dilatarbelakangi oleh faktor kapasitas stadion yang mumpuni untuk menampung penonton dalam jumlah besar, serta jarak yang tidak terlalu jauh dari Solo.

"Kapasitasnya kan sangat besar, kami butuh stadion yang berdaya tampung banyak. Stadion sebesar ini, yang tidak jauh dengan Solo hanya di Sleman dan Madiun saja," katanya.

Ia pun meyakini, pandemen Persis tidak keberatan dengan keputusan ini, mengingat jarak antara Solo-Sleman dapat ditempuh dalam kurun waktu sekitar 1,5 jam saja.

Terlebih, sebelum mengetok palu, pihaknya sudah menjalin koordinasi bersama seluruh elemen.

Sebelumnya, klub yang selama ini identik dengan warna merah tersebut, sempat memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai homebase sementara.

Akan tetapi, keputusan itu, mendapat pertentangan dari suporter, akibat jarak yang terlampau jauh.

"Dari sisi kapasitas, kualitas, dan jarak dari Solo ini kan sangat dekat, sehingga transportasi menuju Sleman, saya pikir masih terjangkau," imbuh Dedi. (tribunjogja)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Persis Pilih Stadion Maguwoharjo Sebagai Homebase Sementara

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved