Pilih Stadion Maguwoharjo Jadi Home Base, Manajemen Persis Solo Bakal 'Sowan' ke Sleman

Manajemen Persis Solo bakal sowan ke Sleman dalam rangka menjalin komunikasi terkait rencana Laskar Sambernyawa berhome base di Stadion Maguwoharjo.

Pilih Stadion Maguwoharjo Jadi Home Base, Manajemen Persis Solo Bakal 'Sowan' ke Sleman
Twitter PSS Sleman
PSS Sleman menjamu Timnas U-19 di laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (12/8/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM - Jajaran manajemen tim Persis Solo bakal sowan ke Sleman dalam rangka menjalin komunikasi terkait rencana Laskar Sambernyawa berhome base di Stadion Maguwoharjo pada kompetisi Liga 2 2019 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Persis Solo memutuskan berkandang di Stadion Maguwoharjo hingga awal Oktober 2019 lantaran Stadion Manahan tengah dalam proses renovasi.

"Rencana Kamis (7/2/2019), kami akan bertemu dengan Bupati Sleman, suporter PSS Sleman, UPT Stadion Maguwoharjo dan Polda DIY. Kami ingin kulonuwun sekaligus sowan kepada mereka. Karena kami rencananya ingin berkandang sementara di Stadion Maguwoharjo," kata Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, Rabu (6/2/2019).

Gede Widiade Beberkan Alasannya Mundur dari Jabatan Direktur Utama Persija Jakarta

FOKUS : Sepakbola dan Kapolda

Langgeng menjelaskan, agenda sowan ke Sleman merupakan tindaklanjut dari surat permohonan penggunaan stadion yang sebelumnya telah diajukan beberapa waktu lalu.

Selain itu, adanya pertemuan suporter PSS Sleman dengan manajemen Persis Solo diharapkan mampu menambah keharmonisan hubungan antara kedua kesebelasan.

Mengenai potensi gesekan suporter, Langgeng mengaku hal tersebut sudah dipikirkan pihaknya.

Meski tak menyebut secara detail pengamanan dan koordinasi, namun ia memastikan jika tujuan awal dari Persis Solo berkandang di Stadion Maguwoharjo adalah untuk bermain bola.

Persis Solo Jadikan Stadion Maguwoharjo Sleman Sebagai Homebase Sementara

"Tujuan kami hanya bermain bola. Suporter itu kan maunya mainnya damai. Siapa tahu, ini bisa jadi langkah positif ke depan. Bisa jadi contoh yang baik untuk hubungan suporter yang baik di Indonesia," kata Langgeng.

"Masalah kerawanan pasti ada, hanya saja ke depan pastinya semua pihak ingin ada rekonsiliasi antara suporter kami dengan Jogja," imbuhnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto mengaku belum menerima informasi terkait pindah kandangnya tim Persis Solo ke Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Halaman
12
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved