Teror Mobil Terbakar Kembali Terjadi Pagi Tadi, Kali Ini di Tegowanu Grobogan

Sebuah mobil terbakar tanpa sebab yang jelas di pingir jalan raya Semarang - Grobogan, di Desa Tegowanu Wetan, Kabupaten Grobogan

Teror Mobil Terbakar Kembali Terjadi Pagi Tadi, Kali Ini di Tegowanu Grobogan
Dokumen Polres Grobogan
Sebuah mobil terbakar tanpa sebab yang jelas di pingir jalan raya Semarang - Grobogan tepatnya di halaman parkir Mini Market lestari Jaya, Desa Tegowanu Wetan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (6/2/2018) dinihari?. 

TRIBUNJATENG.COM, GROBOGAN - Sebuah mobil terbakar tanpa sebab yang jelas di pingir jalan raya Semarang - Grobogan tepatnya di halaman parkir Mini Market lestari Jaya, Desa Tegowanu Wetan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (6/2/2018) dini hari.

Saat ini Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Grobogan masih mendalami penyebab kebakaran angkutan kota berwarna hijau jenis mitsubishi colt t bernopol H 1008 AE tersebut.

Apakah motifnya serupa dengan aksi teror pembakaran yang akhir-akhir ini terjadi di Semarang dan Kendal, polisi masih berupaya mengusutnya.

Fakta-fakta Teror Pembakaran Kendaraan di Semarang, Polisi Kesulitan Ungkap Pelaku, Ganjar: Sensitif

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, terbakarnya mobil milik Jarmoyo (42), warga Desa Tegowanu Wetan, Kecamatan Tegowanu, Grobogan itu semula dilaporkan oleh pengemudi truk yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Sopir truk yang melihat kebakaran mengabarkan kepada beberapa warga yang tengah nongkrong di warung kopi tak jauh dari lokasi terbakarnya mobil.

Angkutan umum yang biasa dioperasikan oleh Sugeng (50), warga Desa Mijen, Kecamatan Kebonagung, Demak itu kondisinya hangus terbakar pada bagian depan.

"Warga berhamburan datang ke lokasi dan berusaha memadamkan api seadanya. Kami tahu kebakaran itu setelah diberitahu sopir truk yang lewat. Angkutan itu biasa terparkir di sana dan sudah lama tak dipakai," kata seorang saksi, Maryono, warga setempat.

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agus Supriyadi Siswanto menyampaikan, kepolisian masih melakukan pemeriksaan intensif terkait kasus terbakarnya angkutan kota yang terparkir di lokasi sepi di pinggir jalan tersebut.

Satreskrim Polres Grobogan pun mendatangkan tim Labfor Polda Jateng untuk memastikan penyebab kebakaran.

"Apakah sama dengan aksi teror pembakaran kendaraan akhir-akhir ini kami belum bisa menyimpulkan. Hasil keterangan, angkutan itu sudah lama mangkrak tak dioperasikan berhari-hari di lokasi? kejadian. Tidak ada korban jiwa," pungkasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kasus Pembakaran Mobil Kembali Terjadi, Kali Ini di Grobogan"

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved