Bawaslu Demak Tempati Kantor Baru, Ketua Bawaslu Jawa Tengah Berharap Kinerja Meningkat

Bawaslu Demak melakukan syukuran menempati kantor baru di Jalan Sultan Fatah No 48 Demak, Kamis (7/2/2019).

Bawaslu Demak Tempati Kantor Baru, Ketua Bawaslu Jawa Tengah Berharap Kinerja Meningkat
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Ketua Bawaslu Demak, Khoirul Saleh memberikan tumpeng untuk Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Fajar Saka saat syukuran kantor baru Bawaslu Demak di Jalan Sultan Fatah No 48 Demak, Kamis (7/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bawaslu Demak melakukan syukuran menempati kantor baru di Jalan Sultan Fatah No 48 Demak, Kamis (7/2/2019).

Sebelumnya, Bawaslu Demak menempati kantor di Jalan Bhayangkara Baru, Mangunjiwan, Demak.

Acara dihadiri oleh ketua Bawaslu Jawa Tengah, Fajar Saka, seluruh ketua panwascam se-kabupaten Demak, perwakilan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), ketua dan anggota KPU Demak termasuk dari Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) dari unsur kejaksaan dan kepolisian.

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Fajar Saka, mengatakan Pemkab Demak yang sudah memfasilitasi Bawaslu Demak sesuai dengan mandat UU No 7 tahun 2018 tentang penyelenggara pemilu mulai dari tempat maupun penyelenggaraan.

Sebut Nahdlatul Ulama sebagai Organisasi Radikal, Disdikbud Demak Minta Buku IPS Kelas 5 Ditarik

"Jika kita menyaksikan, parkirnya luas, mejanya luas, terdapat halaman dan lebih strategis karena dekat dengan jalan raya," ungkapnya, Kamis (7/2/2019).

Oleh karena itu, Bawaslu Jawa Tengah berharap Bawaslu Demak meningkatkan kinerja dibantu Gakkumdu untuk menegakkan keadilan bersama, sehingga jika terjadi pelanggaran pihaknya tidak segan untuk menindak.

"Bawaslu Demak sebagai lembaga publik harus bergerak berdasarkan amanat karena ditopang dengan anggaran negara," paparnya.

Menurutnya, jika mampu memegang amanah tersebut, maka Bawaslu harus bisa mempertanggungjawabkan setiap anggaran yang diterima.

"Bawaslu harus menyampaikan kepada masyarakat tentang apa sudah di kerjakan sehingga lembaga ini bisa dipercaya," tuturnya.

KPU Demak Gelar Konser Musik Gratis di Stadion Pancasila. Catat Tanggalnya

Pihaknya berpesan kepada Bawaslu Demak agar mampu merekrut rekan-rekan pengawas TPS sebaik mungkin untuk menjaga nama baik Bawaslu Demak.

"Saya titip pesan untuk Bawaslu Demak, untuk merekrut pengawas TPS yang terbaik karena wajah Bawaslu Demak berada di pengawas setiap TPS," tandasnya.

Menurutnya, jika pengawas TPS bisa bekerja dengan baik maka Bawaslu Demak akan mendapatkan image baik. Namun jika sebaliknya, maka nama baik Bawaslu Demak juga akan ikut tercoreng. (*)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved