Dinas Perdagangan Semarang Bakal Putus Jaringan Listrik Kios di Bantaran Banjir Kanal Timur

Dinas Perdagangan Kota Semarang akan memutus aliran listrik pada semua kios PKL Karangtempel yang masih bertahan di bantaran Banjir Kanal Timur.

Dinas Perdagangan Semarang Bakal Putus Jaringan Listrik Kios di Bantaran Banjir Kanal Timur
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Aliran listrik dan kabel di setiap kios yang berada di Bantaran Sungai Banjir Kanal Timur diputus oleh Dinas Perdagangan kota Semarang, Kamis (7/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Perdagangan Kota Semarang akan memutus aliran listrik pada semua kios milik pedagang kaki lima (PKL) Karangtempel yang masih bertahan di bantaran sungai Banjir Kanal Timur (BKT).

Hal ini dilakukan agar para PKL segera berpindah ke tempat relokasi yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yakni di Kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

"Kami mulai melepas aliran listrik di setiap kios. Kami pastikan Senin sudah putus semua. Kami sudah terlalu kooperatif. Mundur-mundur terus malah tidak nyaman," tutur Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto disela-sela pembongkaran kios di Karangtempel, Kamis (7/2/2019).

Dua Truk Kontainer Bantu Evakuasi Truk yang Alami Kecelakaan di Tanjakan Silayur Semarang

Terkait permintaan para pedagang berupa infrastruktur jalan dan saluran, lanjut Fajar, pihak pemkot sedang mengerjakan hal itu.

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) sedang membuatkan saluran sepanjang 3000 meter.

Sedangkan, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) juga menyusul akan segera membangunkan jalan jika saluran tersebut telah selesai agar pengerjaannya tidak sia-sia.

Pengerjaan tersebut memang sempat mundur dari target lantaran faktor cuaca yang tidak mendukung.

Namun, Fajar meminta para pedagang memahami hal itu dan mau bergeser secara perlahan.

"Kami tidak bisa memaksa Disperkim dan DPU untuk cepat mengerjakan. Tenaga kami juga terbatas. Jadi, kami minta untuk bergesar perlahan. Relokasi jalan, pengerjaan infrastrutur juga jalan," pinta Fajar.

Bawaslu Kota Semarang Tertibkan Ratusan APK Karena Langgar Peraturan Wali Kota

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved