Fokus Tingkatkan SDM di Daerah, PIP Semarang dan Pemkab Kotawaringin Barat Jalin Kerjasama

Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang memiliki fokus meningkatkan SDM di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah

Fokus Tingkatkan SDM di Daerah, PIP Semarang dan Pemkab Kotawaringin Barat Jalin Kerjasama
Tribun jateng/akbar hari mukti
Foto bersama Direktur PIP Irwan dan Bupati Kotawaringin Barat Kalteng Nurhidayah usai penandatanganan MoU di Hotel Chanti, Semarang, Kamis (7/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang saat ini memiliki fokus pada pengabdian ke masyarakat. Satu di antaranya adalah dengan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di berbagai tempat di Indonesia.

Salah satunya meningkatkan SDM di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Merealisasikan hal tersebut, PIP Semarang meneken MoU dengan Pemkab Kotawaringin Barat di Hotel Chanti, Semarang, Kamis (7/2/2019).

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Direktur PIP Semarang, Irwan S.H., M.Pd, dan Bupati Kotawaringin Barat Kalteng, Nurhidayah.

Irwan di sela penandatanganan mengemukakan, lewat kerjasama ini diharapkan ada input bagi SDM di Kotawaringin Barat untuk menjadi semakin baik.

"Kami sebelumnya teken MoU dengan Kotawaringin Barat terkaut Pemberdayaan Masyarakat. Sudah selesai dan saat ini kembali kerjasama di bidang peningkatan SDM," paparnya.

Alasan kerjasama di bidang peningkatan SDM dengan Kotawaringin Barat, ujarnya, adalah karena di Kabupaten yang beribukota di Pangkalan Bun tersebut terkenal memiliki sejumlah tempat wisata, utamanya wisata bahari.
Semisal Pantai Kubu, Sungai Arut, Riam Tapin Bini, Taman Nasional Tanjung Puting dan lain-lain.

"Di sana banyak wisata maritim yang terkenal bagi wisatawan mancanegara. Kami ingin SDM di sana lebih baik agar bisa mengelola tempat wisata di Kotawaringin Barat," papar Irwan.

Selain itu pihaknya juga menjajaki kerjasama agar nantinya calon-calon Taruna yang berasal dari Kotawaringin Barat terakomodir untuk bisa masuk di PIP Semarang. Menurut Irwan hal tersebut juga merupakan bagian dari meningkatkan SDM di Kotawaringin Barat.

Yakni, apabila taruna asal Kotawaringin Barat lulus dari PIP Semarang, bisa mendermakan ilmunya bagi kemajuan di Kabupaten tersebut.

Halaman
12
Penulis: akbar hari mukti
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved