Pilpres 2019

Dapat Dukungan dari Jaringan Alumni Mesir Indonesia, Maruf Amin: Pilpres Sudah Selesai

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyebut jika kelompok Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI) sudah mendeklarasikan dukungan kepada dir

Dapat Dukungan dari Jaringan Alumni Mesir Indonesia, Maruf Amin: Pilpres Sudah Selesai
CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.com
Calon wakil presiden nomor urut 01, Maruf Amin, saat menghadiri deklarasi dukungan JAMI ke Jokowi-Maruf di Hotel Aryaduta, Jakarta, Sabtu (9/2/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyebut jika kelompok Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI) sudah mendeklarasikan dukungan kepada dirinya dan Joko Widodo, Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah selesai.

"Sebenarnya kalau alumni Mesir sudah deklarasi, pilpres sudah selesai, ini pertanda," kata Ma'ruf saat menghadiri diskusi publik dan deklarasi dukungan JAMI ke Jokowi-Maruf di Hotel Aryaduta, Jakarta, Sabtu (9/2/2018).

Dalam deklarasi itu, JAMI diwakili oleh Utusan Khusus Presiden (UKP) untuk Timur Tengah Alwi Shihab dan Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) cabang Indonesia Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang ( TGB).

Alasan Sandiaga Berwudu di Sumur Tua Milik Bung Karno di Bengkulu

"Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dengan rasa tulus ikhlas, kami Jaringan Alumni Mesir Indonesia mendukung Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019," seru alumni mahasiswa Mesir saat deklarasi.

UAS Temui Kiai Maimoen Zubair di Semarang, Dapat Wejangan Khusus Mengenai Metode Dakwah

Ma'ruf kemudian menceritakan alasan menerima ajakan dari Jokowi sebagai cawapres. Kala itu, para ulama mendesak dirinya menerima Jokowi karena ada kepentingan bangsa yang lebih besar untuk dilakukan bersama.

Ketua BPN Prabowo-Sandi Sebut Ahmad Dhani dan Buni Yani Korban Perang

Di Depan Ibu-Ibu Relawan, Prabowo: Harga Daging, Telur, Ayam, Kami Turunkan Dalam 100 Hari Pertama

"Ajakan Jokowi kepada saya menjadi cawapres adalah penghargaan terhadap ulama. Bisa saja Jokowi memilih politisi, pengusaha, TNI, Polri, tapi ternyata tidak," ungkapnya kemudian.

Jokowi, lanjut Ma'ruf, dinilai tidak hanya meminta dukungan dari para ulama, tetapi juga menggandeng ulama sebagai cawapresnya.

Baginya, hal itu menjadi pembeda Jokowi dengan politisi lain yang meminta dukungan ulama hanya untuk kepentingan pribadi dan partainya.

"Banyak yang minta dukungan dari ulama, tapi setelah menang, mereka lupa sama kita," papar Ma'ruf.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ma'ruf Amin: Kalau Alumni Mesir Deklarasi Dukungan, Ini Pertanda..."

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved