Final Four Proliga 2019: Palembang Bank SumselBabel Putra Kalahkan Surabaya Bhayangkara Samator

Tim putra Palembang Bank SumselBabel sukses melanjutkan tren positif di putaran pertama final four Proliga 2019

Final Four Proliga 2019: Palembang Bank SumselBabel Putra Kalahkan Surabaya Bhayangkara Samator
Tribun Pontianak
LIVE STREAMING Proliga 2019 

TRIBUNJATENG.COM - Tim putra Palembang Bank SumselBabel sukses melanjutkan tren positif di putaran pertama final four Proliga 2019 usai menumbangkan perlawanan sang juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator 3-1 (25-18, 25-22, 23-25, 25-21) di GOR Joyoboyo Kediri, Sabtu (9/2/2019).

Kemenangan ini pun sekaligus membalas kekalahan Bank SumselBabel atas Samator pada dua pertemuan di babak reguler yakni putaran pertama dan kedua.

Meski begitu tak membuat Bagus Wahyu Ardinto dkk tidak tampil jelek, sebaliknya mereka bermain lebih percaya diri dan akhirnya mampu memimpin lebih dulu dengan mengambil set pertama 25-18.

Memasuki set kedua, permainan sengit diperlihatkan kedua tim, meski begitu, dari awal Bank SumselBabel tidak membiarkan Samator berkembang sama sekali, sehingga mereka bisa unggul 13-8.

Bhayangkara Samator berusaha mengejar ketertinggalan dan menekan lawan, namun hal itu tidak dibiarkan oleh anak asuh Pascal Wilmar, sehingga mereka bisa mengamankan set kedua dengan 25-22.

Tidak ingin membiarkan lawan berkembang diset ketiga, Bank SumselBabel langsung menyerang, namun Randy Tamamilang dkk mampu mencuri set ketiga dengan 25-23.

GOR yang dipenuhi sekitar 8.000 penonton itu pun langsung mendukung dan meneriaki tim andalan Jawa Timur tersebut.

Tak ingin mengecewakan penonton, Bhayangkara Samator berhasil memimpin 14-10, tapi Bank SumselBabel tak ingin mengulangi kesalahan yang sama sehingga mampu mengakhiri set keempat dengan 25-21 dan Bank SumselBabel unggul pada laga itu.

Kekalahan Samator ini sekaligus merupakan kekalahan kedua. Sehari sebelumnya, tim besutan Ibarsjah Djanu Tjahjono itu juga tumbang dari Jakarta BNI 46.

“Kita mungkin memang sedikit dibawa kelas dari tim-tim lain tapi kita tetap bermain dengan fokus. Kalau masalah pendukung kita memang sudah perkirakan, ini kan main di Jawa Timur pasti banyak pendukung, tapi anak-anak sudah saya tutup semua telinganya sehingga biar tetap fokus. Tapi memang itu yang kita bangun selama ini (mental),” ujar Manager Bank SumselBabel, Welsar Lubis.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved