Antisipasi Teror, Kapolres Salatiga Perintahkan Bhabinkamtibmas Gabung Grup WA Kelurahan

personel bhabinkamtibmas diminta gabung grup media sosial Whatshap milik masyarakat.

Antisipasi Teror, Kapolres Salatiga Perintahkan Bhabinkamtibmas Gabung Grup WA Kelurahan
Tribun Jateng/ Eka Yulianti Fajlin
Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono saat diwawancarai wartawan, Selasa (25/12/18).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Mengantisipasi maraknya teror, baik dilakukan anggota geng motor maupun tindak kejahatan pembakaran kendaraan masuk area Kota Salatiga, personel bhabinkamtibmas diminta gabung grup media sosial Whatshap milik masyarakat.

Kapolres Kota Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan, selain menggalakkan patroli terutama pada waktu rawan dan menempatkan anggota reserse, personel bhabinkamtibmas juga hendaknya gabung grup WA.

"Karena mereka ini yang melekat di kelurahan. Saya juga perintahkan setiap malam keluar dengan warga masyarakat terlebih gabung grup WA agar memudahkan tugas di lapangan," terangya kepada Tribunjateng.com, Minggu (10/2/2019)

Menurut AKBP Gatot, jumlah kelurahan di Salatiga sebanyak 23 sebanyak itu pula bhabinkamtibmas ditempatkan bergabung bersama para warga yang melakukan kegiatan sistem keamanan keliling (siskamling).

Ia berharap maraknya tindak kejahatan menjelang pemilu supaya diantisipasi bersama agar lingkungan tetap kondusif, aman, nyaman dan aktivitas sosial maupun ekonomi warga Kota Salatiga tidak terganggu.

"Kebetulan anggota bhabinkamtibmas kebanyakan rumah atau tempat tinggal di lokasi berdinas tentu ini harusnya menjadi mudah," katanya.

Dikatakan Gatot, dengan kedekatan kepada masyarakat ditambah turut menjadi anggota group media sosial whatshap potensi tindak kejahatan dapat diredam lebih cepat. Dia juga mengajak masyarakat agar turut serta berpartisipasi demi keamanan lingkungan masing-masing.

Kepada warga masyarakat Kota Salatiga Kapolres mengimbau agar meningkatkan siskamling di tingkat RT dan RW untuk mencegah terjadinya kerawanan kriminalitas.

"Apabila ada orangg yang mencurigakan di sekitar lingkungan silahkan koordinasi dengan bhabinkamtibmas setempat agar segera ditindaklanjuti," pungkasnya.(ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved