Jelajahi Jalan Tol Trans Jawa, McLaren Club Indonesia Sangat Terbantu Adanya Pertamax Turbo

McLaren Club Indonesia (MCI) yang merupakan komunitas mobil Supercar McLaren menjajal Tol Trans Jawa dengan tujuan akhir kota Semarang.

Jelajahi Jalan Tol Trans Jawa, McLaren Club Indonesia Sangat Terbantu Adanya Pertamax Turbo
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Anggota komunitas Supercar McLaren Club Indonesia (MCI), saat sedang mengisi bahan bakar di SPBU 41.502.02 Jalan Sultan Agung, Semarang, Minggu (10/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - McLaren Club Indonesia (MCI) yang merupakan komunitas mobil Supercar McLaren menjajal Tol Trans Jawa dengan tujuan akhir kota Semarang.

Menempuh perjalanan sejauh 437 KM dari titik keberangkatan di Jakarta tepatnya di Mall Plaza Senayan hingga Titik terakhir di Jalan Pemuda, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Bahan bakar menjadi salah satu faktor pedukung performa kendaraan.

Sadar akan hal tersebut, Pertamax Turbo yang merupakan jenis BBK yang diusung Pertamina dengan RON 98, menjadi pilihan para peserta Touring untuk bahan bakar kendaraan mereka.

Skretaris Jenderal MCI, Eddy Winata mengatakan, Pertamina sangat mendukung 100 persen karena dari awal keberangkatan dari Jakarta sampai Semarang dan sebaliknya, selalu mengisi bahan bakar di SPBU Pertamina yang terdapat Pertamax Turbo.

MCI Jajal Jalan Tol Rute Jakarta-Semarang dengan Pertamax Turbo

"Kami sangat didukung oleh performa dari Pertamax Turbo, karena mesin kendaraan kami ini sangat besar yaitu 720hp. Maka dari itu kami harus menggunakan Pertamax Turbo, tidak bisa menggunakan yang lain karena hanya jenis Pertamax Turbo yang dapat mendorong performa mesin besar," ungkap Eddy, pada Tribunjateng.com, Minggu (10/2/2019).

Pada kesempatan ini, Eddy berharap, Pertamina terus mendukung mesin-mesin modern, dan untuk konsumsi umum pihaknya merasa senang menggunakan Pertamax Turbo.

Selain itu semoga kedepannya terus menciptakan Fuel (bahan bakar) yang cocok untuk mesin-mesin modern.

"Penggunaan Pertamax Turbo yang dirasakan pada kendaraan kami ini, terutama akselerasinya sudah paling maksimal dan sangat mendukung," ujarnya.

Senior Sales Executive Retail Semarang, Alam Kanda Winali menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada konsumen setia Pertamax Turbo, terutama untuk Supercar McLaren yang memilki hp 720 itu satu-satunya BBM yang cocok adalah Pertamax Turbo.

"Kami juga ada Pertamax Racing, yaitu merupakan bahan bakar yang memang khusus digunakan untuk balapan saja. Jadi salah satu owner dari club MCI ini merupakan pembalap GT dan Ia menggunakan Pertamax Racing dengan oktan 100, hanya berbeda dua oktan dengan Pertamax Turbo," jelas Alam.

Harga Pertamax Turun Jadi Rp 9.850 Per Liter, Ini Daftar Lengkapnya

Alam menyebut, Pertamax Racing ini tidak dijual secara bebas di SPBU, khusus hanya dijual pada sirkuit balapan. Jadi sistem penjualannya sesuai permintaan dari owner pemilik ajang balapannya.

"Kelebihan dari Pertamax Turbo ini adalah bahan bakar kualitas tinggi untuk kesempurnaan dalam pembakaran mesin dan performa kendaraan. Jadi keunggulan utama dari Pertamax Turbo adalah energi yang dihasilkan paling besar, dan sangat cocok untuk semua tipe Supercar yang ada saat ini," pungkasnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved