Kronologi Kecelakaan Maut di Subah Batang, Pengemudi Truk Tak Bisa Kendalikan Laju Kendaraan

Pengemudi truk pengangkut besi baja dengam nomor polisi H 1560 tak bisa mengendalikan laju kendaraan dan terjadi kecelakaan di Subah Batang

Kronologi Kecelakaan Maut di Subah Batang, Pengemudi Truk Tak Bisa Kendalikan Laju Kendaraan
Istimewa
Kecelakaan dua truk di Jalan Raya Adinuso Kecamatan Subah Kabupaten Batang, Minggu (10/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Satlantas Polres Batang telah mengidentifikasi identitas korban kecelakaan dan kronologi terjadinya kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Adinuso Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Menurut Kasatlantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani, kejadian yang mengakibatkan dua truk bermuatan buah apel berplat nomor N 8313 UJ, dan truk pengangkut besi baja dengam nomor polisi H 1560 FA disebabkan karena pengemudi truk bermuatan besi baja tak bisa mengendalikan laju kendaraan.

“Truk bermuatan besi baja dengan plat nomor H 1560 FA melaju dari arah barat ke timur, saat melewati turunan pengemudi tak bisa mengendalikan laju kendaraan hingga truk melewati pembatas jalan dari beton dan menabrak kendaraan yang tengah melaju berlawan arah,” jelasnya, Minggu (10/2/2019).

Kecelakaan Maut di Subah Batang, Evakuasi Jasad Sopir Truk Apel Berlangsung Dramatis

Ia menuturkan truk bermuatan buah apel dengan plat nomor N 8313 UJ yang tengan melaju dari arah utara ke barat dihantam tepat pada bagian depan.

Pengemudi truk bermuatan buah apel, bernama Rosidi (49) warga Dusun Gunung Gebang, Desa Karangsari Kecamatan Bantur Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Rosidi mengalami patah tulang di kedua kakinya dan sejumlah luka yang berujung meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

"Sementara penumpangnya bernama Muhammad Munir (49) warga Kediri dirawat di Puskesmas Subah,” tuturnya.

Adapun, pengemudi truk bermuatan besi baja atas nama Rofiudin (32) warga Desa Petamanan Rt 02 Rw Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang, dikatakan AKP Ferdy dilarikan ke RSUD Batang.

“Supir truk yang memuat besi baja mengalami patah tulang pada kaki kanan, akibat kejadian tersebut kerugian yang dialami sekitar Rp 20 juta,” tambahnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved