Marak Aksi Teror, Camat Semarang Barat Kumpulkan Semua Elemen Masyarakat

Camat Semarang Barat, Sumarjo, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat dalam menjaga keamanan wilayah Semarang Barat

Marak Aksi Teror, Camat Semarang Barat Kumpulkan Semua Elemen Masyarakat
*istimewa
Camat Semarang Barat memberikan arahan kepada seluruh lembaga di Kecamatan Semarang Barat untuk menjaga keamanan wilayah, Sabtu (9/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Camat Semarang Barat, Sumarjo, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat dalam menjaga keamanan wilayah Semarang Barat.

Hal itu dikatakan saat acara “Silaturahmi Sinergitas 3 Pilar untuk Kondusifnya Kamtibmas Wilayah Semarang Barat” di Club House Hall B Perum Graha Padma, Sabtu (9/2/2019).

Sebanyak 2.000 orang menghadiri acara tersebut. Mereka yaitu para RT, RW dan PKK se-kelurahan Kecamatan Semarang Barat, juga dihadiri oleh Assisten 1 Pemerintahan Pembangunan Kota Semarang, Trijoto Sardjoko.

Sumarjo meminta, seluruh unsur lembaga yang ada di Kecamatan Semarang Barat untuk bersama-sama menjaga ketertiban umum dan keamanan di wilayah masing-masing. Hal ini mengingat maraknya aksi teror yang terjadi di Kota Semarang.

"Menindaklanjuti teror warga yang terjadi baru-baru ini, kami langsung berkoordinasi dengan Polsek dan Koramil untuk menyikapi fenomena teror yang sedang marak ini," katanya, Sabtu (9/2/2019).

Lanjut Sumarjo, orientasi malam juga akan kembali dilakukan oleh Kecamatan Semarang Barat.

Pihaknya bekerjasama dengan Polsek, Koramil, dan para relawan yang ada di wilayah tersebut untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.

"Saat ini, kami lakukan orientasi malam untuk menyisir wilayah yang rawan kejahatan di wilayah kami," ucapnya.

Dia juga mengimbau kepada RT dan RW untuk untuk lebih waspada dalam menjaga lingkungan. Dia berharap, setiap sudut kampung nantinya juga terpasang CCTV untuk memantau keamanan wilayah setempat.(eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved