Seratusan Perempuan NU Kabupaten Semarang Deklarasi Nderek Kiai di Pilpres 2019

Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah terus memperkuat barisan untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Seratusan Perempuan NU Kabupaten Semarang Deklarasi Nderek Kiai di Pilpres 2019
Istimewa
Seratusan perempuan Nahdlathul Ulama membentangkan sejumlah tulisan berisi dukungan untuk kiai dalam rapat konsolidasi Jaringan Perempuan NU Kabupaten Semarang di Gedung Pemuda Ambarawa pada Minggu (10/2/2019) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Tengah terus memperkuat barisan untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Khatib Syuriah PCNU Kabupaten Semarang, KH Ahmad Mudzakir al Hafidz menyatakan kandidat yang maju dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) sudah jelas.

"Kiai Ma'ruf Amin itu sudah jelas Rois Aam PBNU. Tinggal kita ajak yang lain untuk sama-sama memilihnya dalam Pilpres. Manfaatkan teknologi yang kita kuasai," ujarnya dalam rapat koordinasi Jaringan Perempuan NU Kabupaten Semarang, di Gedung Pemuda Ambarawa, pada Minggu (10/2/2019) pagi.

Menurut Mudzakir, saat ini banyak kiai dicaci-maki golongan atau kelompok tertentu.

Karena itu adanya upaya memisahkan santri dengan kiai harus diwaspadai.

Sebut Nahdlatul Ulama sebagai Organisasi Radikal, Disdikbud Demak Minta Buku IPS Kelas 5 Ditarik

"Jadi NU harus dukung kadernya sendiri. Karena itu kita warga NU harus nderek saestu kiai, dengan mendukung dan memilih pak Jokowi-kiai Ma'ruf," sebutnya.

Mudzakir menambahkan, upaya mendukung langkah KH Ma'ruf Amin yang digandeng Jokowi tersebut merupakan salah satu upaya warga Nahdliyin untuk ikut dalam politik kebangsaan.

Sementara itu, sesepuh PCNU Kabupaten Semarang, KH Tadzkir Mansyur mengatakan, sosok kiai tidak bakal menjerumuskan masyarakat karena paham akan ajaran agama.

"Jadi manut kiai, nderek kiai itu sangat bagus. Sudah ada jaringan perempuan NU, tinggal sama-sama kerja untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf," katanya.

Halaman
12
Penulis: amanda rizqyana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved