Aptrindo Tanjung Emas Semarang Perkenalkan Common Rail bagi Sopir dan Mekanik Truk

Aptrindo (Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia) Cabang Tanjung Emas Semarang bersama Astra Isuzu mengadakan pelatihan untuk driver dan mekanik

Aptrindo Tanjung Emas Semarang Perkenalkan Common Rail bagi Sopir dan Mekanik Truk
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Ketua Aptrindo Cabang Tanjung Emas Semarang, Supriyono (kiri) memberi arahan kepada driver truk di Isuzu Astra Majapahit Semarang, Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Aptrindo (Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia) Cabang Tanjung Emas Semarang bersama Astra Isuzu mengadakan pelatihan untuk driver dan mekanik selama dua hari, Senin-Selasa (11-12/2/2019).

Isuzu Astra Majapahit Semarang menjadi lokasi pelatihan tersebut.

Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kemampuan atau skill driver pada saat berkendara maupun dalam merawat kendaraan.

"Kami juga ingin memperkenalkan teknologi common rail, karena selama ini driver-driver lebih familiar mengoperasikan truk yang masih manual. Nanti dari Isuzu akan memberi penjelasan karena ke depan truk-truk manual sudah tidak akan diproduksi lagi dengan diterapkannya teknologi Euro 4," terang Ketua Aptrindo Cabang Tanjung Emas Semarang, Supriyono, kepada Tribunjateng.com.

Supriyono menjelaskan, semua truk akan diproduksi secara common rail bermisi go green mengurangi polusi udara dan menyesuaikan kebijakan Pemerintah.

Jauh-jauh hari pihaknya berinisiatif memperkenalkan teknologi common rail kepada para sopir.

Apalagi sekarang driver juga dituntut bisa menangani kendaraan, tak hanya menyerahkan kepada mekanik.

Perawatan-perawatan harian harus dilakukan driver.

"Melalui pelatihan ini, kami berharap sopir dapat mengetahui bagaimana mengemudikan truk atau armada yang benar sesuai dengan teori," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved