Bergabung ke PSIS, Arthur Bonai Bisa Jadi Andalan di Posisi Bek Tengah

Tinggal menunggu waktu, PSIS Semarang bakal meresmikan tiga pemain lokal sekaligus dalam waktu dekat ini.

Bergabung ke PSIS, Arthur Bonai Bisa Jadi Andalan di Posisi Bek Tengah
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL
PSIS Semarang sudah dipastikan bakal diperkuat gelandamg bertahan sekaligus kapten tim Perseru Serui musim lalu, Arthur Bonai 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Tinggal menunggu waktu, PSIS Semarang bakal meresmikan tiga pemain lokal sekaligus dalam waktu dekat ini. Mereka diantaranya gelandang bertahan Arthur Bonai dan fullback kanan Kelvin Woppi berstatus eks pemain Perseru Serui.

Keduanya bahkan sudah bertemu manajemen Mahesa Jenar sejak pekan lalu di Semarang.

Satu nama lain yaitu fullback kiri, Fauzan Jamal. Mantan pemain PSM Makassar ini juga dikabarkan bakal menjadi rekrutan lokal terakhir PSIS menyongsong kompetisi Liga 1 tahun ini.

Salah satu yang paling menarik perhatian yaitu perekrutan Arthur Bonai. Pemain berusia 27 tahun yang lama berkostum Perseru, berhasil di gaet PSIS. Direkrutnya Arthur Bonai lantaran ketertarikan dari pelatih PSIS Jafri Sastra.

Bergabung bersama PSIS selama semusim kedepan, Arthur bakal menambah jumlah pemain berposisi gelandang di skuat PSIS saat ini. Selain Arthur, pemain lain yang berposisi gelandang yakni Ibrahim Conteh, Muhammad Yunus, dan Eka Febry, jebolan PSIS U-19. Disamping itu PSIS masih bernegosiasi dengan eks gelandang Persis Solo Heru Setyawan.

Selain bisa berposisi gelandang, Arthur rupanya bisa bermain sebagai bek tengah.

Kepada Tribun Jateng, pemain berpostur 180 sentimeter ini mengaku, sebenarnya ia mengawali karir sepakbola sebagai pemain bertahan.

"Saya bisa bermain di gelandang bertahan atau gelandang serang. Tidak menutup kemungkinan saya bisa bermain sebagai stopper karena saya awalnya bermain sebagai pemain belakang, dan kemudian sampai sekarang saya bermain lebih ke depan di posisi gelandang," kata Arthur, Senin (11/2/2019).

Kemampuan dan pengalaman Arthur bermain sebagai bek tengah, bisa membuatnya sebagai pilihan pelatih Jafri Sastra bermain di sektor pertahanan apabila bek tengah PSIS tidak bisa dimainkan.

Selain Arthur, beberapa pemain lain yang memiliki kemampuan bermain sebagai bek tengah yaitu Muhammad Yunus, Ganjar Mukti Muhardiyana, dan Safrudin Tahar.

Sejauh ini PSIS baru memiliki dua pemain berposisi bek tengah yaitu Fauzan Fajri Nasrullah dan M Rio Saputra. Manajemen Mahesa Jenar berencana masih akan menambah satu bek tengah lagi berstatus ekspatriat.

Nama yang paling santer dikabarkan bakal digaet PSIS adalah pemain asal Brasil, Wallace Costa Alves, mantan kapten Persela Lamongan. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved