Bergabung ke PSIS, Begini Ungkapan Mengejutkan eks Kapten Perseru Arthur Bonai

Icon klub Perseru Serui ini menyatakan sepakat pindah ke PSIS Semarang untuk kompetisi musim 2019.

Bergabung ke PSIS, Begini Ungkapan Mengejutkan eks Kapten Perseru Arthur Bonai
Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Arthur Bonai dan Kelvin Wopi menyusul skuat PSIS yang akan berhadapan melawan Persibat Batang di ajang Piala Indonesia, Jumat (8/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Tinggal menunggu waktu, PSIS Semarang bakal meresmikan rekrutan barunya berstatus eks kapten klub Liga 1, yakni Arthur Bonai.

Icon klub Perseru Serui ini menyatakan sepakat pindah ke PSIS Semarang untuk kompetisi musim 2019.

Arthur beralasan, ia memilih PSIS karena melihat kiprah tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang musim lalu tersebut yang mampu bangkit dari keterpurukan.

"Saya memilih PSIS karena saya melihat bagaimana motivasi tim ini di Liga 1 kemarin. Bagaimana disaat mereka terpuruk kemudian bangkit lagi dari situ membuat saya termotivasi," kata Arthur, Senin (11/2/2019).

"Saya lebih senang dengan tim yang walaupun terpuruk dia berusaha untuk bangkit lebih baik lagi. Makanya saya memilih PSIS. Dari situlah tolak ukur saya bergabung di tim ini," lanjut dia.

Pemain yang sempat membela Persija Jakarta di pra musim kompetisi musim lalu tersebut saat ini sedang kembali ke Serui. Ia sedang mengurus administrasi kepindahannya sebab ia juga berstatus sebagai anggota TNI.

Selain itu ia juga kembali ke Serui mengurus surat keluar dari Perseru bersama rekannya Kelvin Woppi yang juga bakal berseragam PSIS musim ini.

"Memang kemarin sudah tandatangan kontrak, cuma saya harus ke Serui lagi untuk mengurus surat ijin dari kantor sekaligus surat keluar dari Perseru. Kalau surat keluar saya sudah keluar, saya bisa bermain untuk PSIS di Piala Presiden," jelasnya.

Usai kembali dari Serui, Arthur bakal langsung bergabung dalam latihan bersama tim. Berkostum PSIS selama semusim kedepan, ia berharap mampu membawa PSIS mencapai target yang sudah diberikan manajemen.

"Harapan saya semoga prestasi yang di 2018, dengan hadirnya saya bisa membantu tim ini berprestasi lebih baik lagi. Dengan kemauan dari manajemen, bahwa tahun ini prestasi harus meningkat, tentu saya sebagai pemain juga harus lebih baik kedepan," jelasnya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved