Bupati Demak Dukung Regrouping SDN Bedono 1, Inilah SDN Demak Yang Akan Dimerger

Bupati Demak, M Natsir mendukung program regrouping (penggabungan) SDN Bedono 1 ke SDN Bedono 2

Bupati Demak Dukung Regrouping SDN Bedono 1, Inilah SDN Demak Yang Akan Dimerger
Tribunjateng/Alaqsha Gilang Imantara
Apel Kaposkamling - Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar, Bupati Demak, Natsir dan Dandim Demak, Abi Kusnianto bersinergi bersama dalam apel Kaposkamling di Mapolres Demak, Senin (11/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bupati Demak, M Natsir mendukung program regrouping (penggabungan) SDN Bedono 1 ke SDN Bedono 2 karena dianggap anak-anak akan bisa menerima pelajaran dengan tenang dan nyaman. Maka jika dimerger tidak ada masalah.

"Nantinya kita akan berkomunikasi melibatkan dengan komite sekolah, guru dan anak-anak, karena sekolah di Demak sudah kita buat sebagai sekolah layak anak, tidak hanya layak untuk orang tua dan komite, tetapi juga sekolah layak anak,"ucap Natsir ditemui usai Apel Kaposkamling di Mapolres Demak, Senin (11/2/2019).

Kepala seksi pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Demak, Asrochah, mengatakan Disdikbud Demak masih dalam upaya mengkaji regrouping SDN Bedono 1 ke SDN Bedono 2 Demak.

Disdikbud Demak akan berdiskusi dengan kepala desa perangkat desa, dan orang tua murid terlebih dahulu.

"Dalam penggabungan sekolah nantinya tidak ada pembangunan gedung khusus untuk siswa SDN Bedono 1, yang ada hanyalah siswa SDN Bedono 1 dan SD 2 berada dalam gedung yang sama di SDN Bedono 2 Demak,"paparnya.

Dijelaskan, ketika SDN Bedono 1 dipindah ke SDN Bedono 2 Demak, maka SDN Bedono 2 Demak akan diganti namanya menjadi SDN Bedono 1 Demak karena berdasarkan data pokok pendidikan dasar dan menengah (dapodikdasmen) tidak ada yang namanya SDN Bedono 1-2 Demak.

Diakuinya, kondisi jalan dari SDN Bedono 1 ke SDN Bedono 2 Demak saat ini masih berbatu padas, padahal dulunya sudah pernah diratakan dan ditinggikan.Namun demikian, akibat diterjang rob jalan desa Bedono menjadi rusak kembali.

Untuk perbaikan jalan, kata dia, sepenuhnya menjadi wewenang kepala desa Bedono agar bisa mengusulkan perbaikan jalan ke dinas terkait.

"Bangunan lama SDN Bedono 1 Demak nantinya tidak akan digunakan karena terkena proyek tanggul laut atau Tol Semarang - Demak,"tuturnya.

Sementara itu, untuk SD Negeri lain di Demak jika terdapat murid dan guru dengan jumlah peserta didik kurang dari yang telah ditetapkan.

"SD Negeri yang rencananya di merger di Demak yaitu SDN Katonsari 1 dan 2, kecamatan Demak, SDN Karangrejo 1 dan 2 kecamatan Waru, SDN Tamansari 1 dan 2 kecamatan Mranggen, SDN Jetak Sari 1 dan 2 kecamatan Sayung, SDN Rejosari 1 dan 2 kecamatan Sayung,"pungkasnya. (*)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved