Ciptakan Tas Laptop Canggih, Mahasiswa FKIP UNS Raih Penghargaan di Thailand

Polresta Surakarta menetapkan Ketua PA 212, Slamet Ma'arif sebagai tersangka kasus pelanggaran pemilu.

Ciptakan Tas Laptop Canggih, Mahasiswa FKIP UNS Raih Penghargaan di Thailand
Humas UNS
Lima mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (FKIP UNS) Surakarta meraih medali perunggu, dalam ajang "Thailand Inventors Day dan Bangkok International Intellectual Property Invention, Innovation and Technology Exposition" (IPITEx 2019) di Thailand, belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Lima mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (FKIP UNS) Surakarta meraih medali perunggu dan penghargaan khusus tingkat internasional.

Mereka berkarya dalam ajang "Thailand Inventors Day dan Bangkok International Intellectual Property Invention, Innovation and Technology Exposition" (IPITEx 2019) di Thailand pada 2-6 Februari 2019 silam.

Kelima mahasiswa itu adalah Ragil Setiawan, Andreas Wegiq, Achasanul Fiqri, Tsara Devita dan Fauzi Derita Saputri.

Inilah 3 Nama Terpilih Jadi Calon Rektor UNS Solo 2019-2023

Lima mahasiswa yang tergabung dalam Tim Pandawa LSP FKIP UNS ini menciptakan Automatic Multifunction Laptop Bag (AMPLOP BAG) yaitu tas multifungsi yang ditujukan untuk mencegah efek samping dari penggunaan laptop yang kurang benar.

Tidak hanya sebagai wadah laptop, tas ini dirancang untuk dapat digunakan sebagai meja laptop yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya.

Pengguna dapat mengatur posisi meja senyaman mungkin agar tulang punggung mereka tidak membungkuk ketika menggunakan laptop.

Selain itu, tas ini dapat memperluas gelombang radiasi laptop sehingga tidak mempengaruhi organ vital dalam tubuh manusia.

"Sering orang menggunakan laptop dengan memangkunya di atas paha. Padahal itu akan merusak produktivitas dari hormon seksual karena gelombang radiasi laptop," ujar Achasanul Fiqri melalui keterangan tertulis, (11/2/2019).

"Banyak juga yang menaruh laptop di lantai dan membungkukkan punggungnya. Jika itu berlangsung lama, dapat menyebabkan Kifosis (kelainan tulang punggung) bahkan mungkin akan terjadi penjepitan syaraf pada tulang punggung sehingga bisa menyebabkan kelumpuhan. Oleh karena itu, kami menciptakan inovasi ini," sambungnya.

Kampus Pertama di Indonesia, UNS Solo Miliki Tempat Ibadah 6 Agama

Halaman
12
Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved