Diduga Mendahului Truk, Satu Orang Tewas dalam Kecelakaan di Jalan Raya Soekarno-Hatta Salatiga

Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Soekarno-Hatta Salatiga, tepatnya di wilayah Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo

Diduga Mendahului Truk, Satu Orang Tewas dalam Kecelakaan di Jalan Raya Soekarno-Hatta Salatiga
Istimewa
Petugas Satlantas Polres Kota Salatiga mendatangi lokasi kejadian kecelakaan lalulintasĀ diruasĀ Jalan Soekarno-Hatta Salatiga, Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Soekarno-Hatta Salatiga, tepatnya di wilayah Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Senin (11/2/2019).

Dalam kejadian itu mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor tewas di lokasi.

Kanit Laka Satlantas Polres Salatiga Ipda Zaenudin saat dihubungi mengatakan, kecelakaan maut tersebut bermula ketika motor Yamaha Vixion yang dikendarai korban melaju dari arah Solo menuju Semarang.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban mendahului truk dari sisi kanan.

"Pada saat korban mendahului truk, di depan ada sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya yang berhenti di tengah jalan. Kemudian korban mengerem motor untuk menghindari tabrakan dengan motor di depan," terangnya kepada Tribunjateng.com, Senin (11/2/2019)

Dari hasil olah TKP kata Zaenudin pengendara motor yang tewas ialah Riyadi (44) warga Jembangan RT 20/RW 06 Sruwen, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. Kasus kecelakaan lalulintas ini, masih dalam proses penyidikan petugas Satlantas Polres Salatiga.

Ia menambahkan Riyadi (44) mengendarai motor Yamaha Vixion bernopol H 4291 ZI bertabrakan dengan truk Mitsubishi bernopol R 1803 EC yang dikemudikan Singgih Nugroho (47) warga Krenceng RT 11/RW 04 Kejobong, Kabupaten Purbalingga.

"Dari keterangan saksi di lokasi pengendara motor melakukan pengereman secara mendadak, kemudian motor korban oleng ke kiri dan tidak terkendali. Akhirnya korban terjatuh mengenai roda belakang sebelah kanan truk sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas dengan luka di kepala," ujarnya.

Terpisah Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu menyatakan, saat dievakuasi korban dalam kondisi masih hidup.

"Kaki korban masih bergerak-gerak. Sesampainya di rumah sakit, korban meninggal dunia," ungkapnya

Sementara korban masih berada di RSUD Kota Salatiga sedang pelaku beserta truk dan motor milik korban sudah diamankan petugas kepolisian Salatiga. Dia mengungkapkan saat kejadian kondisi arus lalu lintas dari arah Salatiga menuju Solo maupun sebaliknya dalam keadaan ramai.

Ia mengimbau para pengguna jalan raya agar selalu tertib berlalulintas tidak perlu terburu-buru dalam perjalanan dan mengutamakan keselamatan. (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved